Tulis Komentar Negatif, Blackpool Hotel Terapkan Denda £100

0
455

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: Hotel Blackpool di Inggris, yang mendenda pasangan Tony dan Jan Jenkinson £100 atau sekitar Rp.1,9 juta karena menulis komentar negatif di situs Trip Advisor, akan menghentikan pendendaan tersebut.

Hak itu disampaikan oleh badan pengawas perdagangan walau manajer hotel Blackpool masih belum memberikan komentar.

Pihak Blackpool Trading Standards mengatakan sudah berbicara dengan tim manajemen hotel, yang sepakat untuk tidak menerapkan denda tersebut di masa depan.

Tony dan Jan Jenkinson mengaku kecewa dengan pelayanan Broadway Hotel di Blackpool dan memutuskan untuk menulis komentar negatif di situs perjalanan tersebut.

Tidak lama kemudian muncul tagihan denda £100 di kartu kredit mereka, yang dikenakan oleh hotel tempat mereka menginap. “Kata kesal tidak cukup untuk mewakili perasaan saya. Apa yang terjadi dengan kebebasan berpendapat?”, kata Tony Jenkinson dalam wawancara dengan BBC, dikutip Jumat (21/11/2014).

Ia mengatakan, bersama pasangannya, akan melawan hotel yang menjatuhkan denda £100, yang ternyata ada dalam dokumen pemesanan hotel.

Di situ disebutkan bahwa untuk satu kali komentar negatif atau buruk tentang hotel makan akan didenda maksimal £100.

Badan pengawas perusahaan mengatakan menyelidiki kasus ini setelah diduga hotel di Blackpool tersebut melanggar regulasi praktik perdagangan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY