Trigana Air Tergelincir di Wamena

0
326

WAMENA PAPUA, test.test.bisniswisata.co.id: Pesawat Boeing 737 Trigana Air tergelincir di Bandara Wamena, Papua, Selasa (13/9/2016). Pesawat dengan muatan BBM seberat 14.918 Kilogram ini, dipiloti Capt. Jarmik dengan Copilot Joshua dan mekanik Iwan S. Tak ada korban jiwa dalam insident ini, namun kondisi pesawat mengalami rusak parah.

Berdasarkan informasi yang diterima, bagian roda depan Trigana Air patah. “Kondisi pesawat masih di-shoulder. Bandara sementara kami closed. Masih tunggu arahan selanjutnya dari KNKT,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wamena Rasburhany dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (13/9).

Pesawat kargo tersebut mendarat pukul 07.30 WIT. Saat menyentuh landasan, terdengar bunyi benturan disusul tergelincir dari arah RW 15 menuju RW 33, kurang lebih jaraknya 1,9 kilometer.

Perihal tergelincirnya pesawat ini juga disampaikan akun Twitter @abe_ptm. “Mohon maaf ada gangguan suplai BBM Jayapura-Wamena karena pesawat Boeing 737 Trigana yang kami sewa tergelincir di Wamena.” paparnya. (*/EN)

LEAVE A REPLY