Tren Kacamata Hitam Pelengkap Fashion

0
99

PARIS, bisniswisata.co.id: Kacamata tak sekadar membantu penglihatan, tetapi digunakan pula untuk menunjang penampilan dan menjadi fashion item seperti tas dan sepatu. Apalagi, produsen kacamata ternama selalu mengeluarkan model-model baru yang semakin beragam.

The Guardian, Ahad (15/07/2018) menyebut setelah kacamata dengan bingkai besar, saat ini tren kacamata hitam kecil mulai digemari yang mengambil inspirasi dari gaya era tahun 90-an. Sejumlah rumah mode atau brand ternama yang mengeluarkan model ini antara lain Louis Vuitton, Balenciaga, Prada, Mango, dan ASOS.

Model kacamata hitam tersebut termasuk mini, sehingga hanya menutupi bagian terkecil dari wajah. Anda bisa mencoba beberapa pilihan desain bingkai kacamata hitam kecil berikut.

#. Cat-Eye Frames

Cat-Eye Frames atau bingkai mata kucing. Bingkai tersebut paling cocok untuk digunakan seseorang yang memiliki wajah sempit dan bersudut. Bingkai bentuk V mata kucing yang runcing membuat wajah terlihat lebih besar sehingga tidak direkomendasikan bagi yang berwajah yang lebar. Kendati demikian, kacamata hitam disebut masuk daftar kacamata paling universal. Pakai kacamata tersebut jika Anda menginginkan tampilan yang super ramping. Cat Eye Frames bukanlah model baru yang hanya menjadi tren pada 2018 saja. Model tersebut diklaim sebagai bentuk klasik yang abadi dan akan tetap eksis sepanjang masa. Khusus tahun ini, kacamata dengan bingkai cat eye hadir dalam ukuran besar sehingga dapat memberikan alternatif pilihan gaya.

#. Persegi Panjan
g
Bingkai persegi panjang. Bingkai tersebut paling baik untuk bentuk wajah bulat dan oval. Hal tersebut memberikan sentuhan futuristik tanpa cukup costumey seperti bingkai cat-eye. Dengan bingkai tersebut, juga dapat dikombinasikan dengan berbagai lensa berwarna trendi seperti merah muda dan hijau. Bentuk persegi panjang juga akan menjadi bentuk kacamata andalan. Dengan memakai kacamata persegi panjang, maka bentuk wajah Anda akan lebih terlihat seimbang.

#. Oval

Bingkai melingkar atau oval. Bingkai-bingkai tersebut paling baik untuk bentuk wajah berbentuk hati dan persegi. Bingkai kacamata oval diprediksi masih banyak digandrungi. Kacamata bingkai bulat bahkan akan semakin berukuran besar atau bahkan semakin kecil. Gaya terbaik ketika memakai bingkai tersebut adalah dengan bingkai warna gelap dan gaya ramping yang akan menambah sentuhan futuristik.
Untuk koleksi musim panas terbaru Optik Seis mengedepankan sejumlah brand ternama seperti Bottega Veneta, Gucci, Saint Laurent dan Cartier.

Dari semua merek, Gucci memiliki koleksi yang paling mencolok. Rumah mode asal Italia itu tahun ini mengeluarkan berbagai sunglasses aneka warna, seperti pink, kuning dan hijau. Tak hanya penuh warna di bagian lensa, di koleksi terbarunya, Gucci juga mengeluarkan frame kacamata dengan warna-warna tak biasa. Mulai dari garis-garis beraneka warna, hingga hiasan manik-manik dengan warna menarik.

Brand lain, rumah mode Cartier juga mengeluarkan koleksi terbarunya. Berbeda dengan Gucci, Cartier lebih mengedepankan sentuhan elegan nan klasik. Bahkan tahun ini, rumah mode asal Perancis tersebut mengeluarkan koleksi premium seperti kacamata dengan lapisan emas. Tentunya kacamata tersebut hanya diproduksi terbatas dengan harga Rp 95 juta. (THE)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.