Tren Baru Sensasi Cappuccino Berglitter

0
27
Cappuccino gliter

MUMBAI, Bisniswisata.co.id: TRADISI menyeruput cappucinno sejatinya memang sudah mengakar lama sebagai budaya bagi masyarakat di berbagai belahan dunia. Era milenial, budaya minum cappuccinno tak lagi sekedar menyeruput, bahkan tak cuma kombinasi bahan maupun taste saja, namun memiliki tampilan visual yang menarik dan memanjakan mata ketika diunggah ke sosial media.

Jika biasanya racikan cappucino hanya disajikan dengan tambahan hiasan latte art, kini tren terbaru cappuccino dengan tambahan kilau glitter. Disajikan dalam cangkir, mengandung kafein dan berkilau, tiga hal yang memang dimiliki oleh glitter cappuccino alias cappuccino kilap. Minuman ini merupakan cappuccino biasa tapi jadi istimewa berkat dengan taburan kilap yang bisa dimakan.

Dilansir laman Metro, Kamis (09/11/2017) salah satu varian cappuccino kilap ini ada di Coffe By Di Bella, sebuah jaringan kedai kopi di Mumbai, India. Meski demikian, kreasi kopi ini berhasil mencuri perhatian netizen di Instagram.

Tak hanya di Mumbai, Melbourne in Lichfield juga menyajikan cappuccino kilap. Kafe di Inggris ini berkreasi dengan kilap warna emas. Mungkin saja Anda berpikir soal faktor keamanan minum cappucino dengan tambahan glitter. Selain itu, rasa cappuccino favorit tak akan berubah. Namun mungkin orang perlu memperhatikan gigi mereka setelah minum cappuccino ini. Bisa saja ada kilap terselip di sela gigi.

Sebelumnya, penikmat kopi cukup senang dengan kehadiran rainbow coffee atau latte art alias latte dengan lukisan di permukaannya. Kedua jenis kreasi ini memang perlu ketelatenan dan kemampuan khusus demi hasil menarik. Cappuccino kilap tak perlu ‘skill’ tertentu, cukup taburkan dan siap dinikmati.

Menu teranyar ini, mungkin saja berpeluang untuk menjadi tren selanjutya, yakni Diamond dan Gold Cappucinno. Kopi Diamond dan Gold Cappucino ini disajikan tentunya berbeda dengan minuman kopi lainnya. Sebab cappuccino hadir dengan taburan edible glitters yang berkilauan untuk memberikan efek berlian yang bercahaya bak lampu disko. Untuk cappuccino-nya sendiri, dibuat seperti cappuccino pada umumnya yakni dengan menggunakan streamed milk dan brewed espresso beans.

Orang-orang kebetulan mencicipi kopi bola disko ini, menerangkan taburan glitters tidak mengubah atau merusak cita rasa dari minuman cappuccino. Sebab rasanya masih seperti minuman cappuccino umumnya, hanya bedanya ada di tampilan visualnya saja menjadi berkilauan.

Bahkan, ada yang berpendapat taburan glitters membuat tekstur kopi menjadi lebih creamy sekaligus dapat membuat bibir seperti sedang memakai lipsgloss berglitter.

Sementara itu, seiring dengan kepopulerannya di ranah sosial media Instagram, tidak sedikit pula yang mempertanyakan apakah taburan glitter tersebut aman untuk dikonsumsi. Sampai akhirnya, satu orang yang sudah mencicipi kopi bola disko yang dijual seharga USD3 atau sekira Rp39.900 tersebut mengkonfirmasi bahwasanya yang dipakai dalam cappuccino tersebut adalah edible glitter yang bisa dimakan.

Namun sejauh ini, pihak gerai kopi belum memberikan konfirmasi keterangan lanjutan untuk memberikan komentar tentang tipe glitter apa yang digunakan untuk kopi ini. Mengingat, ada juga tipe-tipe non-toxic glitter yang tidak aman untuk dimakan. (*/MET)

LEAVE A REPLY