Travelio.com ramaikan bisnis tourism di Indonesia sekaligus dukung atlet SOina ke AS

0
554

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Travelio.com, situs online hotel booking terbaru yang memungkinkan pengguna jasa melakukan tawar-menawar tarif hotel berkomitmen untuk  mendukung dan memberangkatkan 41 atlet SOIna dalam ajang “Special Olympics World Summer Games” di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

“Pertandingan akan berlangsung pada 21 Juli – 2 Agustus 2015 . Kami  mendukung atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyandang disabilitas mental dan agar publik dapat belajar dari keoptimisan mereka dalam menjalani hidup,” ungkap  Christina Suriadjaja, Strategic Marketing Director Travelio.com.

Situs yang menyemarakkan bisnis tourism di Indonesia dan baru diluncurkan 24 Maret 2015 lalu ini mengedepankan kepedulian pada masyarakat disabilitas ketimbang mempromosikan bisnis jasa yang ditawarkan.

“Mengawali bulan suci Ramadhan, kami juga telah melaksanakan buka puasa bersama dengan Menteri  Sosial, Ibu Khofifah Indar Parawansa, di Rusunawa 2, Kampus B UNJ Rawamangun pada 20 Juni lalu.. Acara ini dihadiri oleh manajemen Travelio.com, atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) beserta pelatih dan para pendukung lainnya,” ujar Christina.

Dia mengaku bahagia karena pada acara buka puasa bersama ini para atlet yang akan berlaga di AS maupun undangan sama-sama bersemangat. Tim SOIna yang terdiri dari anak-anak penerus bangsa berbaris dan mencium bendera merah-putih kebanggaan Indonesia.

“Dari prosesi dan ekspresi wajah mereka, terlihat jelas betapa mereka menghargai dan berbahagia dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat melalui Travelio.com,” ujar Christina Suriadjaja.

Pihaknya berharap  gerakan kepedulian terhadap penyandang cacat ini bisa menjadi contoh bagi organisasi maupun perusahaan yang lebih besar yang ada di Indonesia untuk membantu para atlet SOIna di masa mendatang, mengingat lemahnya dukungan terhadap mereka.

Untuk menggalang dana, pihaknya juga bekerjasama dengan Ade Rai  yang ditunjuk menjadi duta (Ambassador)  SOIna dalam bentuk penjualan baju #TravelioRai #SupportSoina.

Lebih dari 1.000 buah baju  dijual melalui penjualan langsung di Rai Fitness & Klub Ade Rai serta pemesanan online melalui blog.travelio.com. Dari kerjasama yang telah berlangsung selama  ± 2 minggu, sejauh ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp87 juta dari target Rp150 juta dimana seluruhnya akan disumbangkan untuk keberangkatan kepada tim SOIna ke AS.

Menurut Christina, untuk memulai kampanye ini, pada tanggal 30 Mei 2015 yang lalu Travelio.com dan Ade Rai  juga telah menggelar semacam “Meet and Greet” dengan tim SOIna. Acara ini dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari manajemen Travelio.com, atlet SOIna, orang tua, penyelenggara, pelatih maupun para  mahasiswa.

Acara ini juga dihadiri oleh Ade Rai dan pesepakbola Arthur Irawan yang memberikan motivasi kepada seluruh atlet. “ Dengan kampanye ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan atlet SOIna dan masyarakat Indonesia bisa terinspirasi dari gairah dan keberanian mereka dalam mewakili bangsa kita di ajang “Special Olympics World Summer Games 2015” di Los Angeles,” tandasnya. (hildasabri@yahoo.com).

LEAVE A REPLY