TransAsia Jatuh, 9 Tewas Puluhan Penumpang Terjebak di Pesawat

0
2541

TAIPEI, BISNISWISATA.CO.ID: Sebuah pesawat jenis ATR72-600 milik maskapai Taiwan, TransAsia, jatuh sesaat setelah tinggal landas, Rabu (4/2/2015).

Pesawat ATR72 sempat mengalami banking (miring) ke kiri di atas sebuah jalan layang di dekat bandara Taipei Shongshan. Pesawat terlihat masih terbang rendah, kemudian menabrak jalan layang sebelum akhirnya terjatuh di Sungai Keelung di New Taipei City, Taiwan.

TransAsia dengan nomor penerbangan GE235 rute Taipei Hongshan-Kinmen tersebut diketahui mengangkut 58 penumpang. Sembilan orang dikabarkan tewas dalam insiden ini. Bahkan korban tewas dalam kecelakaan pesawat TransAsia Airway terus bertambah.

Sekitar 27 orang berhasil diselamatkan dalam kecelakaan ini. Namun menurut kantor berita CNA, Rabu (4/2/2015), sembilan orang yang dibawa ke rumah sakit dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Sementara beberapa penumpang lain yang belum ditemukan, dikhawatirkan terjebak di dalam pesawat. Proses penyelamatan saat ini masih terus berlangsung.

Kecelakaan terjadi ketika pilot gagal untuk mengendalikan pesawat. Pesawat itu pun sempat menabrak sebuah jembatan. Ketika pesawat hendak mendarat darurat di Sungai Keelong, sayap dari pesawat mengenai sebuah taksi. Supir dan penumpang dari taksi tersebut dilaporkan terluka namun dalam kondisi stabil.

Juru bicara TransAsia hanya mengonfirmasi bahwa pesawatnya jatuh, dan menolak untuk berkomentar lebih lanjut. (endy)

LEAVE A REPLY