Training ESQ Kepemudaan Satukan Visi Misi Wujudkan Indonesia Emas

0
187

Yunita ( kedua dari kanan) bersama para trainer dan training support

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sedikitnya 114 orang yang terdiri dari ustadz dan ustadzah muda, sejumlah ketua dan pengurus berbagai organisasi kepemudaan mengikuti training ESQ Kepemudaan selama dua hari, kata Yunita Sari Andriani, Ketua Gerakan Pemuda ( Gema) 165 DKI Jakarta, hari ini.

Pelatihan kepemudaan dengan tema “Pemuda Sebagai Pendakwah dan Pemimpin Peradaban, Menuju Indonesia Emas”  diselenggarakan Gema DkI Jakarta pada 6-7 Mei 2017, akhir pekan lalu. Tujuan utama pelatihan untuk meningkatkan karakter pemuda agar mereka memiliki jiwa kepemimpinan.

“Selain itu juga dapat bermanfaat melalui media berdakwah, untuk mencapai Indonesia emas dan juga menyatukan komunitas, organisasi kepemudaan atau organisasi sosial untuk saling bersinergi membangun Indonesia Emas tersebut,” ungkapnya.

Beberapa Organisasi/Komunitas yang berpartisipasi diantara nya GeNAM (Gerakan Nasional Anti miras, KPM (Komunitas Pendaki Muslim), Syiar Hijrah, ODOJ (One Day One Juz), MJWJ (Man Jadda Wa Jada), Indahnya Sedekah, IOC (Islamic Otaku Community), Rumah Dakwah Indonesia, M.T Rock & Roll.

Peserta lainnya mewakili DKM Baitul Muttaqien, Yayasan Tsaqofa Andalusia, Mahasiswa dari FSLDK Jakarta, Depok, Bekasi ( Jadebek), LDK Salim UNJ, LDK Uswah UPN, LDK Trisakti, PKBM CBR, Serta Pemuda dan Mahasiswa umum lainnya

Training ESQ Kepemudaan ini berlangsung di kantor Walikota Jakarta Barat, dimotori oleh DPW GEMA (Gerakan Pemuda) 165 DKI Jakarta untuk menyambut Milad ESQ-17 pada 20-21 Mei 2017

Sebagian pendanaan kegiatan training ini di sponsori oleh LK ESQ dan Saleema Foundation, disupport oleh FKA DKI Jakarta dan Korda Jakarta Barat, Fosma Komsat EBS, FSLDK Jadebek, Aku Cinta Islam, Jakarta Sinergi, Tangerang Sinergi, Bekasi Sinergi, Amanah Harian dll.

“Tujuan utama dari Training ESQ Kepemudaan kali ini, kami ingin para sahabat Pemuda dan Mahasiswa yang aktif didalam organisasi, calon Pemimpin bangsa dapat mengenal nilai nilai 165 dan 7 Budi Utama yang ada didalam Training ESQ.

                    suasana training ESQ Kepemudaan

Dengan memahami 7 Budi Utama yaitu nilai Jujur dan terpercaya, Tanggungjawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli maka akan semakin meningkatkan karakter jiwa kepemimpinan dan semakin mengikat jiwa keikhlasan dalam berdakwah di organisasi/komunitas nya masing-masing

“Kita harapkan lewat training juga agar dapat menyatukan visi misi sehingga kami dapat bergotong royong mengemban amanah dalam membangun peradaban Islam dan Bangsa” kata Yunita.

Selanjutnya, ia menambahkan ke depan Gema 165 DKI Jakarta ingin membuat pelatihan untuk anak jalanan, pengamen, anak yatim dan dhuafa dan sekaligus meningkatkan kehidupan mereka melalui pelatihan, sekolah paket atau keterampilan usaha kecil, tambahnya.

Besarnya minat peserta antara lain juga karena ada harga khusus untuk training dan undangan  gratis satu tiket training untuk organisasi kepemudaan. Harga khusus untuk anggota hanya membayar Rp 165 ribu, sedangkan non anggota atau umum hanya dipungut sebesar Rp 350 ribu.

Setelah mengikuti Training ESQ Kepemudaan, para peserta sangat antusias ingin bergabung bersama Gema 165 untuk ikut berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas, kata Yunita.

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY