Torabika Expression, Jaring Anak Muda Suka Musik, Dance & Komika

0
349

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Inilah bentuk dukungan yang positif, kreatif, ekspresif, inovatif kepada anak muda Indonesia untuk mengekspresikan bakatnya. Dukungan itu dilakukan Torabika, dengan menggelar kompetisi denganh tagline: Torabika Cappuccino ‘Cool Expression’. Ajang ini diikuti lebih dari 2 ribu video se Indonesia tentang musik, dance juga komika atau stand up comedy

Selain pengumpulan via video, Torabika Cool Expression juga menghampiri 7 kota besar (Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Padang dan Makassar) juga 15 kampus ternama untuk menggelar pangung terbuka. Tiga artis ternama Ruth Sahanaya, Kemal Pahlevi, dan Indah Dewi Pertiwi ditunjuk sebagai dewan juri

“Anak muda zaman kini enggak kalah keren. Bisa ngemix lagu dan dance. Pemilihan pemenang ada di dewan juri dan based on like. Kita bingung karena semuanya bagus, keren dan wow,” ujar Melatie, di malam final Torabika Cappuccino Cool Expression, Plaza Barat, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/6/2016) malam.

Menurut Melatie, keberadaan kompetisi ini sekaligus menepis pemberitaan miring yang beredar tentang remaja saat ini. Sebab, remaja Indonesia yang berprestasi dan berbakat jauh lebih banyak. Hanya saja mereka butuh wadah untuk mengekspresikannya.

“Anak-anak muda ingin mengekspresikan kekerenan. Mereka sudah mulai upload video di digital, expert dan enggak malu-malu,” tandas Melatie.

Melalui komunitas, remaja akan terbantu dalam mencari jati diri, bakat dan kemampuannya. Komunitas remaja tersebut tentu yang memiliki kegiatan-kegiatan positif. “Wadah ini akan ikut mempengaruhi pembentukan jati diri remaja. Apakah akan menjadi remaja yang baik atau justeru sebaliknya,” sambungnya.

Demi memeriahkan gelaran malam final, Sederet musisi turut ambil bagian di acara ini. Diantaranya Souljah Nidji, Indah Dewi Pertiwi selaku juri acara, Indra Jegel. Tentu Vincent dan Desta yang didapuk memandu jalannya acara sekaligus, brand ambassador dari produk tersebut.

Desta, brand ambassador Torabika Cappucino menilai generasi muda saat ini semakin berpeluang tinggi mengembangkan ekspresi seiring pesatnya teknologi. Apalagi masa remaja menjadi proses transisi untuk mencari jati diri dan mengembangkan bakat.

“Kita dekat dengan anak muda, siaran radio dan TV juga berhubungan sama anak muda. Kita senang ya mendukung kreativitas anak muda yang semakin meningkat,” kata Desta, brand ambassador Torabika Cappucino

Begitu juga dengan Vincent, meskipun sudah bukan remaja lagi, namun ia merasa punya tanggung jawab menjadi role model bagi anak muda Indonesia. “Ya itu tanggung jawab kita untuk ke depan. Tetap jiwa muda dong meskipun sudah tidak terlalu muda lagi,” ujarnya.

Duo aktor ini melihat banyaknya event yang digelar saat ini menjadi salah satu kegiatan seni yang dapat diikuti oleh anak muda untuk mengembangkan bakat mereka.

Ditambahkan, ada banyak cara bisa dilakukan remaja untuk mengeksplorasi kemampuan dan bakat. Mereka bisa menyalurkan dalam segi akademis, bakat maupun mengikuti passion mereka. (endy)

LEAVE A REPLY