Tokyo Snake Center Tawarkan Menyantap Kuliner Ditemani Ular

0
27
Kafe Tokyo Snake Center. (Photo by Toru Hanai/Reuters)

HARAJUKU JEPANG, Bisniswisata.co.id: Ada-ada saja strategi atau trik pengusaha kafe untuk menarik pengunjung. Seperti di Jepang banyak bermunculan kafe dengan konsep menghadirkan satwa dalam kafe, ya untuk menemani atau menghibur bagi pecinta binatang seperti, kafe burung hantu, kafe kucing, dan kafe lainnya sehingga pengunjung bisa bermain, bercengkrama bersama hewan yang lucu itu.

Kini hadir lagi dalam suasana berbeda, Tokyo Snake Center Jepang. Kafe yang berlokasi di Harajuku Jepang ini, mempersebahkan reptil yang dijami tidak berbisa yakni ular untuk menemani makan maupun minum para pengunjungnya. Ada 35 jenis ular jinak bisa berinteraksi dengan pengunjung.

Bisa dipegang, bisa dielus-elus, bisa hanya dilihat, bisa memberi makan. Pokoknya terserah pengunjung mau diapakan ular itu, asal punya keberanian dengan satwa yang kerap mengeluarkan lidahnya.

Dikutip dari laman Independen, Selasa (9/1/2018), kafe ular pertama di Jepang ini menawarkan bagi Anda yang ingin minum dan makan bersama ular. Semua ular bisa dipilih kemudian dibawa ke meja sebagai teman untuk santap makan maupun sekedar minum.

Di kandang setiap ular juga tertulis keterangan mengenai nama dan jenis ular yang bersangkutan dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris.
Juga ada pelayan khusus yang menjelaskan aturan kafe dan tata tertib bermain bersama ular di kafe tersebut.

Selain itu, tersedia berbagai jenis makanan manis, makanan pembuka, dan menu makanan lainnya. Menu di kafe ini tersedia dalam bahasa Jepang dan Inggris. Menunya mencakup minuman non-alkohol, seperti kopi es, teh buah dan susu mangga, dan minuman beralkohol, termasuk bir, sangria dan rum apple squash. Ada juga kue yang ditawarkan, ditambah hidangan berat lainnya seperti hotdog, quiches and curries.

Pengunjung juga bisa memberi makan kepada ular-ular tersebut. Di ruangan ini Anda juga dapat melihat kehidupan para ular, mulai dari ular yang sedang tidur melingkar sampai dengan yang sedang mandi dengan lincahnya. Atau ingin selfie dengan ular juga tidak dilarang.

Tidak hanya itu saja, di kafe tersebut juga dijual berbagai suvenir khas Tokyo Snake Center, seperti bekas kulit ular, kartu pos, dan masih banyak lagi. Menarik juga. (IND)

LEAVE A REPLY