Tips Wisata Hemat Jelajahi Dubai

0
134
Hotel pencakar langit di Dubai

DUBAI, bisniswisata.co.id: Dubai dikenal sebagai kota mewah, kota wisata dan kota penuh kenangan dengan warganya yang gemar berfoya-foya. Tak heran, bila satu kota di Uni Emirat Arab ini mendapat julukan ‘sarang’ orang kaya.

Memang, banyak sisi menarik yang dapat dilihat dan dilakukan di kota menakjubkan ini. Dengan bangunan pencakar langit yang indah dan pulau buatan yang unik, Dubai selalu menarik banyak wisatawan untuk menjelajahinya.

Namun ada kekhawatiran menjelajah Dubai pasti merogoh kocek yang banyak. Namun ada tips beberapa rekomendasi pilihan transportasi dan akomodasi untuk membantu berhemat saat berlibur ke Dubai. Seperti dilansir dari Dubai Tourism yang perlu dipakai pegangan sebelum menjelah Dubai.

Untuk Tips Transportasi
Transportasi umum di Dubai di operasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA) dan terdiri dari Dubai metro (kereta), bis, bis air, dan abra (taksi air). Terdapat satu paket RTA yang disebut dengan ‘One Day in Dubai’ atau ‘Satu Hari di Dubai’ yang memudahkan para pengunjung untuk menggunakan seluruh transportasi umum untuk berkeliling ke pusat destinasi wisata.

01. Abra
Abra dioperasikan menggunakan kapal kayu yang menghubungkan area historis Dubai di the Creek. Anda hanya perlu mengeluarkan AED 1 atau IDR 3.500 untuk sekali jalan yang langung dibayarkan ke pengemudi. Ada dua rute yang tersedia, yaitu: Stasiun Abra Bur Dubai ke Stasiun Abra Old Souq; beroperasi setiap hari dari pukul 5 pagi hingga tengah malam. Stasiun Abra Old Souq Dubai ke Stasiun Abra Al-Sabkha; beroperasi setiap saat.

02. Dubai Metro
Dibuka untuk umum pada 2009, Dubai Metro adalah salah satu transportasi termurah dan termudah untuk menjelajahi Dubai. Terbentang hingga 75km yang tersebar di seluruh destinasi utama kota, Dubai Metro memiliki the Red Line, rute sepanjang 52,1km yang melintang dari Sheikh Zayed Road ke Bandara Internasional Dubai hingga Jebel Ali, dan the Green Line, rute sepanjang 22,5km yang menghubungkan Zona Bebas Bandara Dubai dengan Dubai Healthcare City. Kereta akan tiba setiap 2 hingga 5 menit dari pukul 6 pagi hingga 11 malam pada hari Sabtu hingga Kamis, dan pukul satu tengah malam pada hari Jumat. Taksi dan bis tersedia di sebagian besar stasiun untuk mengantarkan Anda ke destinasi tujuan. Harga tiketnya beragam dari AED 2 atau IDR 7.000 untuk pemberhentian satu zona hingga AED 6,50 atau IDR 25.000 untuk pemberhentian lima zona.

03. Persewaan sepeda

Menawarkan kenyamanan lebih, penyewaan sepeda berada di area utama Dubai termasuk Downtown Dubai dan Dubai Marina, selama 24 jam. Pengendara dapat meminjam sepeda melalui aplikasi NextBike yang tersedia di iPhone dan Android. Setiap orang dapat meminjam hingga empat sepeda, dengan harga peminjaman satu sepeda berkisar AED 15 atau Rp55.000 untuk 30 menit dan AED 80 atau Rp300.000 untuk 24 jam.

Tips Akomodasi
Masih mencari akomodasi menarik di Dubai? Berikut adalah rekomendasi terbaik

01. XVA Hotel, Al Fahidi
Terinspirasi dari kebudayaan dan sejarah Timur Tengah, XVA hotel memiliki kamar tamu unik yang didekorasi dengan motif artistik dan tradisional. Hotel ini berlokasi di pusat daerah Al Fahidi – salah satu daerah tertua di Dubai. Dikenal sebagai warisan arsitektur, gang-gang sempit dan jarak yang dekat dengan the Creek, Al Fahidi dilihat sebagai salah satu situs warisan budaya paling penting di Dubai.

02. Rove Hotel, Pusat Kota Diera
Berjarak hanya 10 menit dari Bandara Internasional Dubai dan dekat dengan landmark Dubai, Rove Hotel di Diera menjadi tempat menginap yang sempurna untuk memulai petualangan kebudayaan di kota. Hotel ini juga menyediakan akses yang mudah bagi para tamu untuk berbelanja dan bersantai.

03. Novotel World Trade Centre Dubai
Anda dapat menginap di hotel bintang empat yang nyaman di Novotel World Trade Centre Dubai. Berlokasi tepat di samping Dubai World Trade Centre, hotel ini memiliki kamar tamu yang sejuk dan modern sehingga cocok untuk bekerja dan bersantai dengan pemandangan kota yang menawan.

04. DoubleTree by Hilton Hotel Dubai – Pantai Jumeirah

Terletak di lokasi mewah di The Walk Jumeirah Beach Residence (JBR), kawasan pejalan kaki yang berada di pesisir pantai di Dubai, hotel ini memiliki kamar tamu suite dengan pemandangan ke Teluk Arab dan The Palm Jumeirah yang megah, serta pantai pribadi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY