Tips Traveling Bebas Ribet

0
501

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Saat memutuskan melakukan perjalanan wisata, mendaki gunung, menjelajah hutan dengan cara backpacker, kini bukan lagi persoalan cara berlibur saja yang hemat. Namun, barang bawaan bagi orang-orang yang ingin jalan dengan praktis, perlu memaksimalkan ruang tas pungungnya.

Biasanya seseorang yang memutuskan berlibur wisata dengan cara backpacker, hanya membawa satu tas besar yang di dalamnya bersisikan semua barang kebutuhan. Sehingga sangat penting Anda mengatahui agar ruangan dalam tas tersebut tidak terbuang sia-sia.

Dikutip dari Lifehack, Selasa (12/4/2016), berikut ini lima cara membuat tas lebih luas dan dapat masuk barang-barang lain yang diperlukan.

01. Siapkan tiga pakaian

Maksudnya, hanya perlu menyiapkan pakaian dan bawahan tiga saja. Tidak perlu terlalu banyak pakaian ganti yang dibawa. Sebab, ini hanya akan mempersempit untuk bawaan lainnya. Juga harus bisa mencuci pakaian yang dibawa pas-pasan tersebut. Ketika satu dipakai, satu pakaian kotor, dan masih memiliki satu pakaian cadangan. Cara ini sangat cocok dipakai untuk berpergian dengan hemat dan tetap leluasa.

02. Deterjen wisata

Sudah banyak merk deterjen yang bisa digunakan ketika seseorang berpergian. Deterjen ini berbeda dengan deterjen yang dipakai rumahan. Sebab dengan sedikit bisa menghasilkan bersih maksimal untuk pakaian. Yang dibutuhkan hanya wastafel yang cukup besar dan tempat menjemur pakaian.

03. Tinggalkan gawai

Gawai memang sudah tidak bisa dilepaskan dari tanggan masyarakat modern sekarang, termasuk ketika bepergian. Tapi taruh gawai yang kurang penting di rumah, dan bawa yang diperlukan, contoh saja ponsel dan kamera. Jika Anda seorang travel blogger, tenang saja, warnet saat ini sudah menjamur di mana-mana. Jika sulit, lihat, ponsel sekarang sangat multi fungsi untuk mengerjakan segala hal bukan?

04. Gunakan kantong

Memasukkan beberapa barang sesuai kebutuhan dalam sebuah kantong akan lebih membuat tas Anda rapi dan terisi banyak barang. Saat ini sudah banyak dijual kantong-kantong kecil yang bisa menempatkan kebutuhan menjadi satu agar tidak berantakan ketika Anda mencoba mengambil benda lain di dalam tas.

05. Lipat pakaian

Melipat pakaian dengan cara yang tepat akan memberikan ruang yang sangat signifikan untuk tas. Dengan melipat pakaian dengan metode gulung, sangat memungkinkan memberikan ruang kosong yang bisa dimasuki barang lain. Jangan jejalkan pakaian sembarangan, sebab bentuk lipatan akan sangat mempengaruhi. Coba lipat seperti biasa baju, kemudian lipat dua kali ujung baju sehingga menjadi ramping, kemudian lipat bawah menjadi dua, dan gulung. Agar pakaian tidak terurai kembali, gunakan karet gelang untuk mengunci pakaian dalam kondisi tergulung rapi. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.