Tips Traveler Manfaatkan Tiket Promo

0
587

BISNISWISATA.CO.ID: BERAGAM maskapai penerbangan yang gencar memberikan tiket promo membuka peluang besar bagi pecinta perjalanan untuk menjelajah ke kota, bahkan negeri lain. Bila Anda salah satu traveler yang memanfaatkaan promo itu untuk mengunjungi negara lain, ada perencanaan yang harus dipersiapkan secara matang.

01. tentukanlah negara tujuan.

Penentuan ini berkaitan dengan mata uang yang akan Anda pergunakan selama perjalanan. Sehingga Anda bisa memperhatikan juga pergerakan mata uang negara itu terhadap rupiah, dan memperkirakan besaran uang yang perlu disisihkan sebelum berangkat liburan.

02. pilih tanggal keberangkatan
Ini berhubungan dengan instrumen pengumpulan dana. Jika berangkat dalam waktu dekat, gunakanlah produk perbankan berupa tabungan. Namun bila Anda baru berlibur setahun kemudian, sebaiknya menggunakan instrumen investasi.

03. Dana rencana liburan
Dana itu bisa Anda ambil dari sebagian pendapatan bulanan. Namun dana itu harus terlebih dahulu dipotong kebutuhan lain: membayar zakat, cicilan utang, investasi prioritas berupa dana pendidikan anak atau membeli rumah, membayar asuransi, serta kebutuhan rutin rumah tangga.


04. Rencanakanlah lokasi wisata

Destinasi wisata yang akan Anda kunjungi dan hotel tempat menginap. Perencanaan ini akan mempengaruhi biaya yang akan Anda keluarkan selama liburan. Terkadang, pemesanan kamar hotel melalui jasa online akan memberikan Anda potongan harga yang cukup besar.


05. Hitung estimasi biaya liburan

jangan lupa menghitung secara detail estimasi biaya liburan Anda. Mulai dari harga tiket pesawat, pajak bandara, visa, transportasi selama liburan, biaya makan, akomodasi, dan jajan.


06. Tekan Pengeluaran

untuk menekan pengeluaran dan beban bagasi, mulailah menghindari membawa oleh-oleh bagi kerabat atau teman. Alih-alih, sebaiknya mengirimkan kartu pos dengan pesan pribadi, dari negara tempat Anda berlibur. Murah meriah namun tetap berkesan.

Terakhir, tapi juga tips yang paling penting, manfaatkan penggunaan kartu kredit selama liburan. Demikian Halomoney.co.id memberikan tips menarik. Selamat Berwisata. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.