Tips Tetap Santai Selama Liburan Penutup Tahun

0
149
Wisatawan menunggang Onta di Cable Beach, Broome West Australia. (Foto: nationalgeographic.com)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Liburan adalah masa menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Tradisi liburan, antara lain banyak makanan, hadiah, aktivitas keluarga, dan pesta. Seseorang perlu mengurus dan mempersiapkan segalanya untuk menciptakan kenangan berkesan.

Kesibukan mempersiapkan liburan akhir tahun terkadang bisa mendatangkan kelelahan. Anda menjadi tidak santai lagi karena terlalu sibuk memikirkan persiapan. Nah, bagaimana caranya tetap santai selama berlibur? Berikut tipsnya, dilansir dari Womanitely, Rabu (26/12/2017).

# Istirahat cukup

Istirahat yang cukup sangat penting menjaga tubuh sendiri. Cobalah beberapa tips sederhana supaya Anda tetap istirahat cukup selama berlibur akhir tahun ini. Pertama, tidur siang setidaknya beberapa menit. Jika tubuh Anda kurang istirahat, manjakan tubuh dengan tidur lebih lama. Kedua, kurangi kafein. Minum teh panas tanpa kafein jauh lebih baik karena bisa menenangkan tubuh. Ketiga, jangan mengandalkan alkohol untuk membuat Anda tertidur pulas. Anda butuh tidur berkualitas, bukan tidur untuk menghilangkan mabuk karena alkohol. Keempat, pastikan tidur tepat waktu sehingga Anda bisa bangun lebih segar menghadapi dunia.

# Relaksasi

Pastikan Anda mencoba beberapa hal yang bisa membuat tubuh lebih rileks. Pertama, mandi air panas atau berendam di bak mandi penuh busa. Kedua, berendam air hangat sambil minum teh. Ketiga, gunakan minyak esensial seperti lavender yang membuat Anda lebih rileks.

# Menyepi

Temukan tempat sepi supaya Anda bisa duduk santai sejenak. Pasang musik tenang dan santai. Nyalakan beberapa batang lilin. Anda juga bisa membuat jurnal untuk menghilangkan stres. Doa atau meditasi juga membantu Anda menemukan ketenangan dalam jiwa. Sepanjang tahun ini, Anda mungkin bekerja penuh kesibukan dan tekanan. Anda ingin liburan akhir tahun yang sempurna, sekaligus merencanakan, mempersiapkan, dan melakukan semuanya bersama orang-orang yang Anda sayangi. Tapi, Anda jangan lupa untuk merawat diri sendiri. Cukupkan istirahat, tidur siang, hindari alkohol, dan tidur tepat waktu. (WTC)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.