Tips Tempat Ngopi sambil Selfie di Bali

0
512
The Coffee Library (Foto: Tempo.co)

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Liburan tidak bisa dipisahkan dari kata santai. Saat-saat santai biasanya akrab dengan aktivitas ngopi. Ya, kopi sudah jadi bagian dari gaya hidup yang bisa membuat liburan terasa makin menyenangkan, termasuk saat berwisata di Bali. Selain ngopi, liburan di zaman sekarang pun tidak bisa dilepaskan dari selfie.

Mengunggah foto-foto saat liburan ke media sosial seperti Instagram dan Snapchat sudah jadi kebiasaan banyak orang. Agar hasil foto memuaskan, tentunya Anda harus memilih tempat ngopi yang instagenic atau tampak bagus di foto. Ingin ngopi santai sambil selfie di Bali?

Rekomendasi 7 tempat ngopi sambil selfie di Bali yang mengasyikkan:

01. DROP. the Coffee Spot (Jl. Petitenget No.888, Kuta Utara, Badung)

Apa minuman favorit Anda? Espresso, cappuccino, latte, macchiato, flat white, lemonades, jus, chai, atau teh herbal? Semua tersedia di sini. Untuk Anda yang ingin mengisi perut, tersedia pilihan sup, sandwich, quiche, salad, muffin, bruschetta, crepes, dan masih banyak lagi. Selain itu, seakan mengerti keinginan orang-orang masa kini yang gemar selfie di mana-mana, tempat ini juga ”didandani” dengan unik, penuh warna, dan pastinya bisa menjadi latar belakang berfoto yang cantik.

02. Sea Circus Seminyak (Jalan Kayu Aya No 22, Seminyak, Kuta, Badung)

Begitu membaca namanya, jangan membayangkan Spongebob dan teman-teman melakukan atraksi naik sepeda roda satu, ya. Tempat ngopi yang terkenal dengan single origin Kintamani Arabica-nya ini juga tidak kalah fotogenik. Jendela nako warna-warni, meja dan kursi berwarna cerah, ruangan semi terbuka, semuanya memanjakan mata. Menariknya lagi, tempat ini sangat memahami kalau orang yang liburan cenderung bangun lebih siang. Tidak heran mereka menyediakan menu sarapan hingga pukul 12.30. Selesai sarapan, Anda bisa lanjut makan siang di sini dengan menu masakan Meksio, seafood, dan bahkan berbagai olahan telur.

03. The Coffee Library (Jalan Kayu Aya No 50, Kuta, Badung)

Hanya dengan melihat gambarnya, Anda pasti sudah bisa tahu jika tempat ini sangat cocok untuk bersantai seharian karena interiornya sangat unik. Mulai dari bentuk lampu, tempat duduk, sampai tipografi di dinding-dinding, semuanya instagrammable. Pilihan biji kopinya pun sangat beragam. Tersedia kopi Papua, Gayo Sumatra, Mandheling, Toraja, Blue Lintong, dan lainnya. Bukan hanya itu, dengan pelayanan para stafnya yang terkenal ramah, kopi Anda pasti terasa makin nikmat.

04. Ippolito Specialty Coffee (Seminyak, Kuta, Badung Regency)

Bagi para penikmat kopi lokal maupun internasional, Anda patut datang ke sini. Biji kopi dari berbagai penjuru Indonesia, Brazil, Kolombia, hingga Ethiopia, semuanya tersedia. Semua barista di sini sudah terlatih untuk mengeksekusi berbagai teknik brewing, jadi kualitas kopinya pun terjamin. Soal tempat duduk, Anda bebas pilih mau duduk di luar ruangan samping kolam atau di dalam ruangan yang ber-AC.

05. Revolver Espresso (Jl. Kayu Aya No 3 (Gang 51), Kuta Utara, Badung)

Lokasi boutique coffee house yang satu ini agak tersembunyi tapi tetap mudah ditemukan berkat pintu bergaya rustic-nya yang unik. Begitu masuk, interior berunsur kayu ala zaman koboi akan menyambut Anda. Selain bisa ngopi, di sini juga tersedia beragam biji kopi dikemas dalam bungkusan menarik yang dihiasi badge polisi. Sekadar tips, Anda bisa berfoto di dinding yang dihiasi mural bergambar sayap untuk diunggah ke media sosial.

06. Seniman Coffee Studio (Jalan Sriwedari No 5, Banjar Taman Kelod, Ubud, Gianyar)

Tempat bersantai trendi di Bali tidak hanya terpusat Seminyak. Di Ubud, Anda bisa mengunjungi tempat ngopi bergaya eklektik ini. Seniman Coffee Studio didirikan orang-orang yang memang sangat menggemari kopi, jadi tidak heran jika biji kopinya dipilih dengan saksama dan di-roast langsung di sini.

07. Atman Kafe (Jl. Hanoman no 38, Ubud)

Bagi yang lebih suka tempat ngopi sederhana tapi tetap tidak biasa, segeralah berkunjung ke sini. Bebas pilih duduk di kursi atau lesehan nyaman dikelilingi bantal empuk. Musik-musik khas meditasi dan India akan menemani Anda saat ngopi atau melahap pasta dan berbagai makanan di sini. Tersedia kopi Arabica organik yang diolah dengan Italian style, kopi Bali, affogato, hingga vegan hot chocolate. Jika butuh minuman yang bisa membuat tidur nyenyak, teguklah secangkir Atman chai latte yang ditetesi madu. Pikiran kembali tenang. (*/T)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.