Tips Sukun dari Restoran Sukun

0
636

KUTA, test.test.bisniswisata.co.id,- DALAM Ayur Vedict, telah termatub manfaat buah dan daun Sukun untuk kesehatan, baik bagi penyandang sakit jantung, ginjal, diabetes serta penderita hepatitis. Mengkonsumsi buah sukun juga melancarkan pencernaan serta menguatkan tulang dan gigi.

Buah Sukun tercatat sebagai kudapan diet yang mantap, pasalnya buah Sukun memiliki kandungan karbohidrat dan protein tinggi , setara beras namun kalori Sukun sangat rendah, sehingga sesuai dijadikan sebagai menu diet yang sehat.

a-t2

Buah Sukun mengandung mineral dan vitamin sangat tinggi, dan juga mengandungi banyak unsur fitokimia yang sangat penting bagi tubuh. Terutama dari beberapa jenis asam amino esensial, seperti isoleusin, methionin, lysine, histidine, ryphophan, serta valin.

Daun

Selain buahnya, daun Sukun juga kaya khasiat. Sebuah kajian ilmiah merumuskan bahwa ekstrak daun sukun banyak mengandung betasitosero dan flavanoid yang mampu mengatasi penggumpalan trombosit yang melancarkan peredaran darah dalam jantung.
Daun Sukun juga memiliki kandungan unsur asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin dan beberapa bahan lain. Sehingga sangat efektif untuk mengobati beberapa penyakit kronik seperti, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa dan penyakit jantung.
Pemanfaatannya dengan minum rebusan daun Sukun yang sudah tua secara rutin dan disiplin. (dwi, bisniswisata.co@gmail.com)

LEAVE A REPLY