Tips Merawat Rambut bagi Para Traveler

0
222

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Berwisata, traveling sudah menjadi bagian gaya hidup. Saat akhir pekan apalagi musim liburan, traveling tak pernah terlewatkan. Nah disaat perasaan larut dalam kegembiraan, happy saat menjelajah destinasi wisata, apakah pernah memikirkan soal rambut.

Tak bisa dipungkiri, banyak dari kita merasa sulit mempertahankan rutinitas kecantikan biasa terhadap rambut dan perawatan kulit, bahkan ketika kita berada dalam kenyamanan di sebuah destinasi wisata masalah yang satu ini kadang terabaikan.

Padahal, bepergian ke tempat baru, di mana semuanya berbeda termasuk cuaca, kondisi daerah (berdebu) yang pasti dapat mempengaruhi kulit dan rambut negatif pada waktu itu. Apalagi jika Anda malas, capai dan tidak melakukan upaya untuk mengurusnya maka kondisinya bisa menjadi fatal.

Juga, ketika Anda bepergian ke tempat yang berbeda, Anda akan ingin melihat yang terbaik, apakah itu perjalanan bisnis atau liburan. Jadi, penting untuk melakukan apa saja untuk mempertahankan kulit dan rambut Anda saat Anda bepergian dan Anda tidak harus mengabaikan rutinitas kecantikan Anda.

Selama perjalanan, Anda mungkin perlu satu set khusus dari tips perawatan rambut. Seperti dilansir boldsky, Sabtu (08/10/2016), memberikan beberapa tips merawat rambut saat traveling:

01. Kenali kondisi iklim

Salah satu tips perawatan rambut terbaik selama perjalanan termasuk untuk mengenal tentang kondisi iklim tempat wisata yang Anda menuju, sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan, seperti rambut Anda cenderung bereaksi secara berbeda terhadap berbagai iklim.

02. Hadapi suhu lembab

Jika Anda bepergian ke tempat dengan suhu lembab, seperti tujuan pantai, memastikan bahwa Anda membawa baik anti-keriting serum rambut, kelembaban dapat meningkatkan frizziness.

03. Suasana Panas

Jika Anda bepergian ke tempat yang panas, sangat cerah, pastikan bahwa Anda membawa syal, payung dan topi untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari dan juga menggunakan produk rambut dengan perlindungan UV.

04. Ikat rambut

Tips lain perawatan rambut selama perjalanan adalah untuk mengikat rambut Anda menjadi sanggul atau kepang, jika Anda akan di sebuah jalan perjalanan di sepeda atau mobil untuk melindungi rambut Anda dari angin, matahari dan debu.

05. Bawa perawatan sendiri

Pastikan bahwa Anda membawa produk perawatan rambut Anda sendiri dalam tas perjalanan Anda.

06. Jangan sampai rambut kering

Perawatan rambut lain saat bepergian adalah untuk memastikan bahwa Anda minum cukup air untuk mencegah rambut kering dan mengelupas.

07. Jaga kebersihan rambut

Menjaga kebersihan rambut saat Anda sedang bepergian, hindari berbagi aksesoris rambut untuk mencegah infeksi kulit kepala, kutu kepala, dan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY