Tips Memahami Etika Berwisata di Italia

0
87
Colosseum destinasi wisata di Italia paling banyak dikunjungi turis

ROMA, bisniswisata.co.id: Italia adalah salah satu lokasi impian para wisatawan di seluruh dunia. Negara ini tak hanya memiliki keindahan alam saja, beberapa hal seperti kuliner, kesenian, fesyen, hingga arsitektur juga menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak ketika berada di Italia.

Namun Italia juga dikenal sebagai negara yang cukup kompleks, khususnya soal etika. Mengutip oyster, Jumat (20/07/2018) berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke Italia.

Bukan berarti di Florence tidak ada Pizza sama sekali, tapi yang perlu diketahui adalah ada banyak daerah di italia dan semuanya memiliki keistimewaan tersendiri dalam hal makanan. Jika ingin memesan Pizza sebaiknya kunjungilah Naples, Bologna adalah gudangnya Parmigiano Reggiano, dan juga daerah-daerah lainnya.

#. Jangan abaikan kesenian

Sebuah kesalahan bsar jika berkunjung ke Italia namun tidak menikmati karya seni yang ada di sana. Karena koleksi kesenian di Italia cukup komplit, mulai dari era sebelum Renaissance hingga modern.

#. Tak ada Cappuccino setelah jam sarapan

Cappuccino adalah minuman yang sengaja disajikan untuk pagi hari, tepatnya sebelum sarapan. Jadi jangan heran jika tidak ada sajian cappiccino setelah jam sarapan. Jika ingin aman, pertimbangkan untuk memesan Espresso.

#. Cukup Sehari di Venesia

Memang Venesia identik dengan romantis, namun bukan berarti harus berhari-hari mengunjungi tempat ini. Bukan berarti tempat ini tidak menarik untuk dikunjungi berkali-kali, namun Venesia adalah salah satu tujuan wisatawan dari berbagai dunia sehingga kepadatannya sangat tidak bisa diprediksi.

#. Tak perlu beri tip di restoran

Uang tip seringkali dianggap sebagai salah satu unsur sopan santun dari sebuah pelayanan, namun hal itu tidak berlaku di Italia. Sebab pada beberapa kawasan wisata, ada istilah Servizo yang tertera dalam tagihan. Itu artinya pengunjung sudah memberikan 10 sampai 20 persen dari total tagihan untuk si pelayan, secara tidak langsung.

#. Jangan bawa Tongsis

Di era sekarang ini siapa tak kenal tongsis, bahkan hampir setiap orang memilikinya, terlebih bagi kaum muda. Tongsis atau tongkat narsis ini bisa dibilang sangat membantu berfoto selfie karena bisa memdahkan menjangkau frame selfie sesuai keinginan. Ternyata tongsis Italia tidak memperkenankan gunakan tongsis. Jika tak ingin diusir sebaiknya jangan bawa Tongsis. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.