Tips Bawa Makanan ini saat Piknik ke Pantai

0
594

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Semua makanan hampir bisa dibawa saat piknik di taman, tempat rekreasi. Namun lain halnya dengan piknik ke pantai. Ada beberapa pertimbangan sebelum Anda mengisi keranjang makanan.

Karakter pantai yang penuh dengan pasir dan angin kencang bisa merusak makanan yang dibawa. Jika Anda membawa makanan lengket dan basah, bersiaplah makanan tersebut akan terkena butiran pasir. Berikut makanan-makanan yang cocok Anda bawa saat piknik ke pantai, dilansir The Kitchn, Ahad (17/07/2016).

01. Roti lapis (sandwich)

Cara mudah membawa roti lapis adalah dengan membungkusnya menggunakan kertas. Selain dapat melindungi dari pasir, roti lapis yang dibungkus juga bisa dimakan dengan satu lengan tanpa perlu membuka seluruh pembungkusnya.

02. Ayam goreng

Ayam goreng menjadi makanan pilihan yang lezat untuk dibawa ke pantai. Simpan ayam goreng di dalam pendingin agar kerenyahannya tetap terjaga.

03. Kebab

Memakan makanan dengan tusuk sate tentu selalu menyenangkan, bahkan ketika Anda berada di pantai. Anda bisa membuat kebab yang terdiri dari daging, sayuran, dan buah. Cara memakannya pun mudah, tidak perlu tambahan alat makan seperti sendok dan garpu.

04. Buah utuh

Untuk lebih praktis, Anda mungkin sering memotong-motong buah dan langsung memakannya di pinggir pantai. Namun, buah yang telah dipotong sangat mudah tertempel pasir. Karena itu, bawalah buah-buah yang bisa dimakan secara utuh, seperti peach atau anggur.

05. Selada

Mungkin tampak rumit ketika kita harus membawa selada. Namun sayuran ini cocok sebagai pengganti salad. Anda cukup membungkus selada dalam alumunium foil dan membuka bungkusnya sedikit demi sedikit saat akan memakannya.

06. Kue kering

Jangan lupakan makanan penutup. Kue kering adalah makanan sederhana yang bisa dijadikan dessert. Kue kering cocok dibawa ke pantai karena teksturnya yang lebih keras dan tidak akan meleleh.

07. Minuman es jeruk

Es jeruk merupakan minuman yang tepat saat berwisata di pantai. Jangan minuman bersoda karena membuat perut terganggu, dan kurang bagus bagi kesehatan. Es jeruk bisa melepas dahaga saat haus usai bermain di pingir pantai maupun berenang di laut. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY