Tips Agar Koper Tetap Aman dalam Bagasi Pesawat

0
202

JAKARTA, Bisniswisata.com: Traveling sudah menjadi bagian gaya hidup. Selain sejenak melupakan kepenatan dan rutinitas akltifitas juga untuk menghibur diri, mencari suasana dan pengalaman baru yang pastinya sangat menyenangkan. Namun, tidak jarang barang bawaan yang dibawa saat traveling tertukar dengan orang lain, rusak, bahkan hilang. Hal ini tentunya sangat mengganggu mood perjalanan, bukan?

Namun, tak perlu khawatir, coba menyimak beberapa tips agar koper dan barang bawaan tetap aman di dalam bagasi pesawat, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Selasa (4/7/2017).

Langkah yang dilakukan, antara lain:

1. Gunakan plastic wrap untuk membungkus koper

Fungsi dari plastic wrap ini membantu melindungi koper Anda dari gesekan yang mengakibatkan koper menjadi lecet. Tak hanya itu saja, pebungkus plastik ini juga dapat membuat koper Anda lebih aman dari orang yang ingin berniat jahat.

2.Gunakan warna terang

Biasanya koper yang dimiliki oleh orang-orang berwarna gelap seperti hitam, cokelat atau abu-abu. Cobalah gunakan koper yang berwarna terang, hal ini akan memudahkan Anda menemukan koper. Koper berwarna terang juga mengurangi risiko koper tertukar dengan orang lain.

3. Tandai dengan pita, label, stiker.

Selain memilih warna koper yang terang, Anda juga dapat menggunakan label maupun stiker berwarna mencolok pada koper. Anda juga dapat menggantungkan label yang berisikan identitas Anda, bila sewaktu-waktu koper Anda hilang, akan lebih mudah untuk menemukannya.

4. Lepaskan airline tag sebelumnya.

Jangan lupa untuk melepaskan airline tag yang sebelumnya ditempel di koper Anda. Bila Anda lupa membuangnya, bisa saja koper akan dibawa petugas ke pesawat lain.

5. Foto bagian dalam dan luar koper

Tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk foto bagian luar dan dalam koper Anda. Bila terjadi kerusakan pada koper, Anda dapat menunjukkan foto koper kepada petugas bandara.

6. Jangan menaruh barang penting di dalam koper

Hindari menyimpan beragam barang penting di dalam koper, bisa saja koper Anda hilang atau rusak. Biasakan membawa tas kecil untuk menaruh barang penting.

7. Lapor kepada petugas

Bila koper Anda mengalami kerusakan atau hilang, usahakan secepat mungkin lapor kepada petugas bandara. Petugas bandara akan dengan segera membantu mencari koper Anda yang hilang. (*)

LEAVE A REPLY