Tiket KA Liburan Natal & Tahun Baru Dekati Habis

0
1123

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Menjelang liburan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015, tiket kereta api kelas ekonomi untuk keberangkatan mulai tanggal 20 hingga 31 Desember 2014 sudah terjual hingga 80 persen. Dan untuk tiket kereta kelas eksekutif sudah terjual hingga 50 persen dan kelas bisnis terjual hingga 45 persen.

Kepala Humas Daerah Operasional I PT Kereta Api Indonesia (KAI), Agus Komarudin menjelaskan, dari keseluruhan tiket yang terjual, didominasi tujuan beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Purwokerto, Yogyakarta, Kutoharjo dan Solo.

“Untuk semua kelas, kami sediakan sebanyak 55 rangkaian KA reguler untuk setiap harinya. Baik itu tujuan Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DIY. Untuk KA kelas ekonomi kami menyediakan 13.578 seat perharinya. Sesuai data yang ada, sebanyak 162.936 seat terjual habis untuk keberangkatan tanggal 20 – 31 Desember 2014,” papar Agus, Sabtu (1/11).

Agus menjelaskan, ketersediaan tiket untuk KA kelas eksekutif masih tersisa 50 persen. Sedangkan KA kelas bisnis 45 persen. “Untuk KA kelas eksekutif tersedia sekitar 8.400 seat perhari. Untuk KA kelas bisnis tersedia sekitar 4.800 seat perharinya. Ini juga untuk keberangkatan tanggal 20-31 Desember 2014 mendatang,” tuturnya.

Mengenai tiket KA tambahan, menurut Agus, hingga kini pihaknya belum menyediakan. Kalau hal itu memang ada, maka pihaknya akan mengupayakan menambah rangkaian rel kereta yang akan diberangkatkan.

“Nanti kita lihat apakah ada permintaan tiket tambahan, kalau ada maka kita harus siapkan sarananya terlebih dahulu. Penumpang sekarang kan sudah bisa beli tiket via online. Jadi lebih mudah dipantaunya,” jelas Agus.

Agus mengimbau, bagi para calon penumpang untuk pembelian tiket kereta api, tidak harus datang ke stasiun. Tiket bisa dibeli melalui minimarket terdekat, via online, KAI Access, atau yang bekerja sama dengan PT KAI. ****

LEAVE A REPLY