Tia Ivanka Bisnis Kuliner

0
4635

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Artis dan presenter Tia Ivanka kini banting setir dari dunia entertainment ke dunia bisnis kuliner. Bersama tiga koleganya, kini sukses berbisnis restoran seafood. Restauran yang dinamakan ‘Chef In Red Seafood Bar’, ternyata hasilnya sangat luar biasa dan diklaim mampu beromzet hingga ratusan juta rupiah.

“Restoran ini baru jalan sekitar dua minggu, kami bersyukur setiap hari rata-rata omzet berkisar Rp. 40 juta hingga Rp. 100 juta, untuk harganya bervariasi paling mahal itu seafood platter Rp. 3 juta,”tutur Artia Dewi Siregar, nama asli Tia Ivanka, di restoran miliknya di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin.

Bintang sinetron ‘Opera Sabun Mandi’ ini juga berharap bisnis kulinernya tersebut bisa berkembang dengan pesat. “Kita pengen punya cabang restauran banyak ya, terus makanannya juga banyak disukai konsumen,”papar bintang sinetron ‘Tuyul dan Mbak Yul’ ini.

Wanita kelahiran Medan 8 September 1978 mengawali kariernya sebagai model iklan. Sebelumnya, Tia pernah bekerja di sebuah toko baju kemudian beralih kerja menjadi marketing perumahan. Hidupnya berubah saat ditawari menjadi model sebuah iklan.

Setelah iklan itu, Tia ditawari bermain dalam sinetron New Pondok Indah, yang disutradarai oleh orang yang sama dengan sutradara iklan.[1] Setelah itu putri pasangan Panusulan Siregar dan Syamsiah Lubis ini pun semakin laris. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginnya antara lain, Darah dan Cinta, Opera Sabun Mandi, Istri Istri, Hari Berganti Hari, Panji Manusia Millenium, Kehormatan, Tuyul dan Mbak Yul, Rosalinda ,serta Terajanna.

Lawan main yang kerap mendampingi Tia, salah satunya adalah Primus Yustisio (suami pesinetron Jihan Fahira) antara lain dalam sinetron Panji Manusia Millenium, Kehormatan, dan Yusra dan Yumna.

Setelah sukses di dunia akting, Tia mencoba keberuntungannya di dunia tarik suara. Di bawah bendera Amartya 8, Tia memadukan vokal bersama Didi Rachman, Anjasmara, Gunawan, dan Anggi. Album yang telah dirilisnya berjudul Cinta Kita. Dan kini terjun bisnis kuliner. . (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY