The Color Run Presented by CIMB Niaga, Gaya Hidup Sehat Penuh Warna

0
406
The Color Run

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Lari bukan lagi sekadar olahraga, namun sudah menjadi gaya hidup yang bukan hanya menyehatkan malah menyenangkan, menceriahkan, memberikan kebugaran, bahkan menumbuhkan rasa kepedulian dengan menyisihkan donasi bagi anak-anak penderita kanker dari keluarga yang kurang beruntung, kurang mampu. Inilah makna dari event The Color Run Presented by CIMB Niaga, yang memberi warna pada kehidupan.

The Color Run adalah ajang lari santai yang paling seru, tidak melelahkan dan bisa dilakukan suka-suka sambil lari atau jalan santai dari zona warna pertama ke zona warna terakhir karena tidak harus selesai dalam waktu tertentu. Yang terpenting, peserta harus tiba di garis finish penuh baluran kilau warna.

Saat berlari, para runner ditaburi serbuk warna tropicolor yang semakin meriah dan bubuk sudah memperoleh sertifikasi dari Food and Drugs Administration (FDA), Amerika Serikat, sehingga aman bagi tubuh. Bahkan sengaja didesain untuk lebih membangkitkan adrenalin para ‘Color Runner’ yang akan berkilau dari percikan gemerlap bubuk warna yang ditaburkan saat berlari melalui tiap zona warna.

Tahun 2016, Untuk ketiga kalinya The Color Run Presented by CIMB Niaga kembali digelar, kembali hadir menyapa pecinta olahraga lari. Kembali menyemarakkan Jakarta dengan penuh warna. Juga kembali memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan kepedulian kita.

Lari santai sejauh 5 kilometer, kini menjadi ajang lari paling fenomenal yang sukses diselenggarakan secara global. Dengan menggandeng IMG Wordwide Inc sebagai penyelenggara acara di Indonesia dan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), The Color Run akan diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Sekitar 14.000 partisipan dipastikan memadati lapangan Senayan dan berlari pada Minggu, 7 Agustus 2016.

“Sebagai perusahaan jasa penyedia keuangan terbesar kedua di Malaysia serta kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN, sangat menghargai berbagai keberagaman, budaya dan warna yang ada dalam kehidupan masyarakat. Karena itu, program Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga menggelar The Color Run yang spektakuler untuk ketiga kalinya,” papar Direktur CIMB Niaga Vera Handajani saat Media Gathering di gedung CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (19/05/2016).

Vera melanjutkan The Color Run kali ini, sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya kini menggunakan tema tropicolor, yang menyajikan warna-warna tropical sehingga lebih bervariasi, lebih semarak dan lebih menakjubkan. “Jadi ada kilau serbuk warna tropicolor, yang ditaburkan dan menyemburkan gemerlap ‘glitter’ yang membalur tubuh peserta saat melewati tiap zona kilau warna hingga garis finish,” katanya.

Perbedaan lainnya, sambung Vera, The Color Run Presented by CIMB Niaga kini semakin penuh fun, kegembiraan. Karena ada fun zone untuk anak-anak, ada food zone dengan menyediakan 20 food truck yang menyajikan kuliner beragam, juga ada gerai menjual berbagai barang yang inovasi. “Untuk menyajikan zone itu, kami merangkul stakeholder baik dari nasabah bank kami, maupun karyawan,” jelasnya.

Sisi lain yang paling penting adalah CIMB Niaga kini menggandeng Yayasan Onkologi Anak Indonesia untuk mengampanyekan penanggulangan kanker sejak dini. “CIMB Niaga mendonasikan Rp150 juta untuk YOAI yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan dalam penanganan kanker di Indonesia,” lontarnya.

Selain mendonasikan uang secara langsung, CIMB juga mengajak color runner melakukan donasi melalui kotak bantuan saat acara berlangsung. Dengan acara ini, CIMB Niaga berharap dapat menularkan gaya hidup sehat.

Kenapa dengan YOAI? “Tahun 2014, kami memberikan donasi kepada penderita jantung dan Alzheimer, terutama bagi anak-anak yang kurang mampu. Nah kini terhadap anak-anak penderita kanker, yang jumlahnya cukup banyak. Dan mereka membutuhkan dana untuk pengobatannya yang sangat mahal bahkan membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Karena itu kami peduli,” ungkap Vera.

Menurut catatan World Health Organization (WHO), angka penderita kanker terus meningkat, demikian juga angka kejadian kanker pada anak setiap tahunnya meningkat. Dari statistik resmi International Agency of Research Cancer (IARC) memperkirakan 80% anak di bawah umur 16 tahun yang terdiagnosa kanker terdapat di negara berkembang, termasuk di Indonesia sendiri ada sekitar 11.000 kasus kanker anak per tahun. Konsep berlari memberi warna bagi kehidupan ini akan mendorong para pelari merasakan kontribusi mereka di ajang ini bukan untuk diri mereka saja, namun juga bagi masa depan anak-anak dengan kanker.

CIMB Niaga bersama YOAI fokus pada komunikasi melalui warna dimana kita mengajak orang-orang yang kita cintai untuk turut mewarnai kehidupan yang lebih sehat, dengan demikian tanpa disadari kita telah turut berbagi memberikan kehangatan dan kebahagiaan bagi anak-anak yang membutuhkan dengan kanker beserta keluarganya ini yang biasanya menurun saat sang anak terdiagnosa kanker.

“Untuk itu, dengan mengajak masyarakat berlari santai sambil meluapkan kegembiraan di ajang The Color Run presented by CIMB Niaga, kita telah menciptakan kehangatan, persaudaraan, memberi harapan dan kesempatan membuat kehidupan mereka penuh warna kembali dengan cara sehat yang sangat meyenangkan,” sambung Vera.

Bagi para peserta yang ingin ambil bagian dalam The Color Run Presented by CIMB Niaga, bisa melakukan registrasi secara online serentak dilakukan sejak April 2016 dan ditutup pada 31 Juli 2016, atau hingga tiket terjual habis. Adapun pengambilan race pack dilaksanakan pada 28 – 31 Juli 2016 bertempat di Kuningan City, Jakarta. Ada beberapa pilihan harga bagi para peserta dengan CIMB Niaga cuma Rp 265.500, untuk VIP Pack Rp 500.000, dan general runner Rp295.000. “Kami memberi harga khusus untuk nasabah CIMB Niaga yang mendaftar secara online menggunakan CIMB CIicks, kartu debit dan kartu kredit dengan diskon 10 persen,” jelasnya.

Dararrel lin, IMG Representative menambahkan The Color Run diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat saja. Kini, ajang lari warna paling fenomenal ini telah sukses bahkan sudah menjadi tren global di mana telah di adakan di 200 kota di 40 negara.

“Indonesia sangat aktif setiap tahun menggelar The Color Run, dan CIMB Niaga memiliki kepedulian mengembangkan olahraga lari yang penbuh fun dan menyehatkan ini, bahkan menjadi ajang kepedulian dengan memberikan sumbangsih bagi anak-anak sakit jantung, alzheimer dan kanker yang kurang mampu. Ini sangat luar biasa, dan harus ditiru oleh negara lain,” harapnya. (endy)

LEAVE A REPLY