The Beatles Mewarnai Buku Bergambar Anak-anak

0
87

LONDON, bisniswisata.co.id: The Beatles, group band legendaris asal Inggris selalu dikenang sepanjang masa. Band beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan ‎George Harrison kini mewarnai sampul buku bergambar anak-anak di London.

Dua buku anak-anak dihiasi dengan gambar ilustrasi yang diambil dari lirik salah satu lagu milik band legendaris, The Beatles. Penerbit Simon & Schuster Children’s Publishing menjelaskan, diterbitkannya dua buku tersebut untuk menggambarkan lagu The Beatles melalui cerita bergambar.

Buku berseri itu akan dimulai dengan lagu ikonik The Beatles yang berjudul All You Need is Love. Lirik tersebut adalah karangan dua personel The Beatles, John Lennon dan Paul McCartney.

Gambar ilustrasi akan dibuat oleh Marc Rosental yang juga membuat ilustrasi untuk buku A Child’s Firts Book of Trump. Menurut pihak penerbit, buku itu berisikan sebuah harapan yang bisa dijadikan bacaan untuk orang tua dan anak yang ingin melihat dunia dengan harapan dan cinta.

“Makna yang disampaikan melalui lagu legendaris ini adalah suatu kebenaran hingga saat ini,” ujar Valerie Garfield, juru bicara dari Little Simin Publisher dikutip Entertainment Weekly.

Kedua buku tersebut bukanlah yang pertama kalinya terinspirasi dari lagu-lagu The Beatles. Pada 2014, penerbit Ringo Star berkolaborasi dengan ilustrator Ben Cort mengadopsi lagu The Beatles berjudul Octopus’ Garden ke dalam sebuah buku anak.

Seri pertama buku itu rencananya akan diluncurkan pada Januari 2019 melalui penerbit Little Simon. Setelah itu, akan menyusul buku seri kedua. Kedua buku tersebut akan dirilis melalui persetujuan Sony/ATV Music Publishing dan Sony/ATV’s Global Licensing Agent, Epic Rights.

The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, kelompok ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal).

Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, kelompok ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an. (END)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.