The Bale Restaurant Tawarkan Kuliner Sehat sambil Nikmati Alam

0
116
Hasil tanaman organik jadi menu kuliner sehat

LEMBANG BANDUNG, bisniswisata.co.id: Konsep makanan sehat kini jadi ngetren bahkan digandrungi para pecinta kuliner yang giat menjalani hidup sehat. Konsep makan sehat juga diusung Mulberry Hill By The Lodge, dalam produk unggulannya The Bale Restaurant. Unik dan menyehatkan itulah Tagline restauran yang bertempat di Mulberry Hill By The Lodge jalan Maribaya Timur no 1 desa Cibodas Lembang, Bandung Jawa Barat.

Heni Smith, pemilik The Lodge Maribaya menjelaskan restaurant ini sengaja mengedepankan potensi-potensi lokal, mulai dari budaya dan keahlian sehingga mempunyai value yang sangat tinggi untuk penduduk lokal.

Apalagi, daerah Cibodas terkenal dengan para petani organik yang handal, potensi itulah yang dicermati sang owner Heni, sehingga tanah di Mulberry Hill yang luasnya 11 hektar dijadikan lahan untuk para petani organik untuk bekerja disini.

The Bale Restaurant hadir dengan menggandeng petani yang handal, menyuguhkan sebuah konsep yang unik untuk para pengunjung, dimana para pengunjung bebas memilih tanaman organik yang disukai dikebun Mullbery, kemudian dimasak dengan bimbingan Chef yang profesional,

“Tamu yang datang akan mendapatkan tiga point apabila berkunjung ke The Bale restaurant, Unik dengan pengalaman, sehat dengan makanannya dan enak dengan rasa,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (01/03/2018).

Mullbery Hill diatas ketinggian 360 derajat, sangat sejuk dan indah, tamu-tamu di The Bale restaurant bisa melihat pemandangan 5 gunung salah satunya Tangkuban Perahu dan keindahan Kota Lembang terkenal dengan kota wisata, alamnya yang sejuk, berbagai gemerlap lampu dari setiap pancaran rumah-rumah, hotel dan tempat wisata, menambah pemandangan di atas The Bale restaurant semakin indah.

Uniknya untuk menuju Tha Bale Restaurnat disediakan angkutan karena lokasi Restaurant ini terletak di atas bukit dengan jalanan terjal dan menanjak serta pemandangan perkebunan yang luas. Rupanya, perkebunan ini merupakan lahan kebun organik milik Muberry Hill By The Lodge, dimana sayuran dan buah hasil panen dipakai sebagai bahan baku di The Bale Restaurant.

Konsep memberikan peluang pekerjaan bagi para petani lokal, potensi keindahan alam, dan mengusung gaya hidup sehat menjadi ide awal berdirinya The Bale Restaurant. “Ini adalah impian saya untuk mengusung gaya hidup sehat dengan menyajikan makanan organik, dengan pemandangan 360 derajat yang indah dan membantu masyarakat di tiap bisnis yang saya jalani,” ujar pemilik Mulberry Hill by The Lodge, Heni Smith seperti dilansir Liputan6.com.

Sebenarnya Heni Smith lebih dulu sukses membuka destinasi primadona di Lembang, The Lodge Maribaya. Sempat ragu, karena daerah Cibodas yang terletak cukup jauh dari jalan raya utama Lembang, namun ia berhasil membuat The Lodge dikunjungi lebih dari 3.000 orang saat weekday dan 10.000 orang di akhir pekan.

“Meski sepertinya lokasi The Lodge dan Mulberry Hill tempat The Bale Restaurant itu in the middle of nowhere, saya yakin akan terus berkembang. Saya sudah riset, belum ada di Bandung resto organik dengan view sangat cantik dan meski terletak di tempat yang cukup effort dijangkau, tidak seperti di Kampung karena bentuknya yang smart Sundanese, lanjut istri dari Adrian Smith ini bersemangat.

Selain menyajikan makanan organik dan pemandangan dari titik tertinggi di Cibodas, Lembang, The Bale Restaurant memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. Di mana para pengunjung bisa melihat, memilih, dan memetik langsung sayuran di Organic Farm sebelum dimasak oleh para chef terbaik.

“Nah, ini juga pengalaman yang kami berikan di The Bale Restaurant sebagai pembeda dari tempat lain. Kami punya 2000 m lahan organic farm yang bisa dieksplorasi oleh para pengunjung untuk bahan menu makanan yang sudah dipilih,” lanjut Heni.

Ya, semenjak kepulangannya ke Indonesia dari Inggris 6 tahun lalu, Heni sudah menerapkan gaya hidup sehat. Ia menyadari jika berbagai varian sayuran dan buah bisa dikembangkan bukan hanya menjadi lalapan atau salad standar dan diwujudkan di restoran organiknya tersebut.

“Sejauh ini semua sayuran dan ayam sudah organik. Hanya daging saja yang belum, karena memang harganya masih mahal yang akan mempengaruhi harga makanan,” lanjutnya.

Jangan khawatir juga soal harga, meski bahan baku yang disajikan serba organik, Heni memastikan tidak mematok harga mahal. Namun, untuk kenyamanan pengunjung, ia akan menerapkan reservasi dan biaya minimun di The Bale Restaurant.

“Kapasitas resto sekitar 85 orang (indoor) dan mencapai 100 orang (outdoor) perlu pengaturan agar tidak menumpuk. Dengan harga mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 125.000 Anda bisa menikmati pengalaman bersantap yang unik dan sehat,” paparnya lagi.

Salah satu menu specialty, yang ditawarkan Nasi Goreng Kecombrang dengan topping petai dan ikan teri. Sensasi rasa kecombrang sangat kentara di lidah saat kali pertama dikunyah, namun tak meninggalkan rasa nasi goreng umumnya. Jika umumnya nasi goreng berwarna cokelat muda, nasi yang ini berwarna kuning dan lebih cerah. Rasa petai dan ikan teri kian menambah gairah makan.

Untuk minuman, The Bale menyajikan jus buah segar seperti buah naga dengan cereal. Menu penutup yang bisa dipilih salah satunya yogurt dengan campuran granola. Sayuran organik yang dijual oleh para petani di Mulberry Hill by The Lodge, Desa Cibodas.

Memang Makanan sehat harus berasal dari bahan-bahan yang terjamin kesehatannya. Begitu juga The Bale yang sebagian besar bahannya adalah organik. Lebih menarik lagi, para peminat kuliner serta para traveler, The Bale Restaurant kedepannya akan selalu menyuguhkan acara-acara yang menarik, diantaranya musik kaulinan urang sunda, Mulberry Hill Jazz Festival, dan lain-lain. Tertarik? (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY