Ternyata, Orang Indonesia Lebih Sering Berwisata Bersama Keluarga

0
244
Akurium Raksasa di Dubai Mall (Foto: http://www.travelognesia.com)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Memang berpergian dengan sahabat menjadi tren beberapa tahun belakangan ini, ternyata orang Indonesia malah lebih sering berwisata bersama keluarga mereka. Hal itu terungkap dalam sebuah survei terbaru yang diakukan oleh sebuah perusahaan penyewaan akomodasi liburan, HomeAway.

Survei ini melibatkan 930 responden di Hongkong, Indonesia, Malaysia, dan Taiwan pada bulan Mei 2017. Sedangkan di Indonesia survei dilakukan terhadap 300 responden.

Prashant Kirtane, Wakil Presiden Asia HomeAway, mengatakan dalam survei tersebut mengungkapkan bahwa 65 persen orang Indonesia bepergian dengan keluarga mereka paling tidak satu tahun sekali, sedangkan 94 persen berharap dapat lebih sering bepergian dengan keluarga mereka dibandingkan sebelumnya.

Jumlah orang Indonesia yang ingin lebih sering bepergian bersama keluarga lebih tinggi dibandingkan negara-negara tetangga. Temuan survei mengungkapkan bahwa 84 persen dari total responden di seluruh wilayah Indonesia berharap dapat bepergian lebih sering dengan keluarga.

“Akan tetapi, keterjangkauan dan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang pas dengan keluarga menjadi dua alasan utama mengapa orang-orang merasa kesulitan untuk berlibur dengan keluarga,” ungkap dia dalam keterangan pers yang diterima redaksi Bisniswisata.co.id, Rabu (14/06/2017).

Hal itu, lanjut dia, ditunjukan dalam survei bahwa ada tiga alasan utama mengapa banyak keluarga merasa kesulitan untuk bepergian.
Mulai dari susahnya mengatur tanggal dan jadwal waktu yang pas bagi seluruh anggota keluarga (29 persen), keterjangkauan harga (22 persen), dan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang cocok dan sesuai untuk semua orang (16 persen.

Untuk itu, perusahaanya menjadi solusi bagi para wisatawan menjalani liburan tak terlupakan bersama orang-orang mereka kasihi. “Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Dengan beragam pilihan rumah liburan yang dapat dengan mudah disewa. Kami berharap anda dan keluarga dapat berlibur lebih sering, merasakan kekayaan budaya di seluruh penjuru dunia,” paparnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY