Netizen AS Teraktif Promosi Bali Via Medsos

0
209
Tanah Lot (Foto: http://balisuntours.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pesona Bali sebagai destinasi wisata masih terus mengundang daya tarik tersendiri bagi turis mancanegara. Sebagai negara kepulauan yang menjadi surga panorama, Bali tidak saja dinikmati keindahan visualnya, namun juga pesona bahari yang menjadi pilihan pelancong yang suka berolahraga air.

Popularitas Bali sebagai pulau Dewata yang menyajikan banyak pengalaman eksotis serta kaya akan kuliner khas nusantara menjadi daya tarik tersendiri di mata pelancong asing.

Mendekati liburan akhir tahun ini, perusahaan media intelligence asal Australia, Isentia, melakukan pemantauan pembicaraan di media sosial (Medsos) dari negara-negara Eropa, Amerika serta Australia. Pantauan ini dilakukan sejak tanggal 1 hingga 22 Desember mengingat bulan Desember adalah bulan liburan di mana turis-turis dari negara-negara tersebut sudah merencanakan perjalanan mereka ke luar negeri.

General Country Manager Isentia Jakarta, Luciana Budiman, mengatakan Bali adalah daerah wisata yang cukup lengkap sehingga banyak orang luar yang tertarik untuk mengunjungi. Wisata Bali mulai dari wisata pegunungan, pesawahan, danau-danau, taman hiburan, pura hingga semua yang berkaitan dengan laut dan pantai.

“Jarang ada tempat wisata di negara lain yang memiiki spot selengkap Bali. Ditambah dengan sudah masuk musim liburan, Bali bisa menjadi tujuan wisata akhir tahun bagi keluarga mancanegara” tutur Luciana dalam keterangan yang diterima Bisniswisata.co.id, Ahad (25/12/2016).

Dari hasil pemantauan di media sosial seperti Twitter, Facebook, blog, portal berita yang memiliki kolom komentar hingga forum, terdapat pembicaraan tentang Bali sebanyak 6550 (23.35 persen) buzz dari netizen Australia.

Dari Eropa, total pembicaraan mencapai 7384 buzz dengan rincian Prancis 1737 (6.19 persen) dan Inggris 5647 (20.13 persen), dan netizen Amerika menyumbang buzz paling besar yaitu 14.118 (50.33 persen).

“Pembicaraan mereka tidak melulu soal rencana perjalanan akhir tahun ke sana, namun juga ungkapan kekaguman, testimoni makanan, rekomendasi tempat wisata, tips perjalanan saat di Bali, dan juga sekedar bercerita tentang kenangan manis sewaktu mereka berkunjung ke pulau Dewata ini,” tambahnya,

Menurut Luciana, reputasi Bali di mata dunia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Suguhan keindahan dan kearifan budaya lokal, sistem wisata yang berjalan baik serta iklim ramah terhadap para turis membuat wisatawan mancanegara selalu ingin kembali ke Bali.

“Tidak heran jika pembicaraan yang kami pantau di semua lini sosial media selama 22 hari ini juga berisi tentang kekaguman netizen luar terhadap Bali. Ini tentu sinyal positif terhadap industri pariwisata kita.” paparnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY