Tenggelam, Wisatawan Tewas di Pulau Tidung

0
840

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Nasib malang menimpa Mohammad Rifki Arsad (14), Wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat tenggelam dan ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di dasar laut perairan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Pulau Seribu Selatan, Senin (22/12). Meski mendapat perawatan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu, korban akhirnya meninggal dunia,

Kejadian itu bermula, saat warga RT 03/27, Kelurahan Babelan, Kecamatan Babelan, Bekasi tengah berenang di siang bolong bersama dua orang rekannya sekitar 10 meter di sisi selatan Jembatan Cinta, pada pukul 12.30. Nahas, ketiganya terjebak gulungan ombak besar. Mereka berteriak minta tolong.

Warga dan nelayan yang melihat kejadian itu, berusaha menyelamatkan. Untungnya, 2 orang rekan korban berhasil diselamatkan warga. Satu korban lainnya dalam pencarian. Warga dan nelayan pun dikerahkan untuk pencarian.

Sekitar 15 menit kemudian, seorang penarik perahu banana boat berhasil menemukan korban di dasar laut atau posisinya sekitar 20 meter di sisi selatan Jembatan Cinta. Kondisi korban sudah tak sadarkan diri dalam kondisi tertelungkup, diduga kuat terlalu banyak minum air laut.

Kanit Reskrim Polres Kepulauan Seribu, AKP Armunanto, mengatakan, mendengar laporan ada kecelakaan wisatawan tenggelam, pihaknya segera meluncur ke lokasi. Dari informasi yang awal yang dihimpun, korban berenang bersama kedua rekan. Namun, karena panik diterjang ombak, korban pun tenggelam. “Dua rekannya bisa diselamatkan warga, sementara korban ditemukan tenggelam,” ujarnya.

Korban ditemukan masih bernafas, dan dilarikan ke puskesmas. Namun malang, satu jam lebih dirawat, korban akhirnya mengehembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 14.30. “Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya jenazah akan diserahkan pada pihak keluarga,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (23/7/2014), warga Pulau Tidung dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas di pinggir pantai selatan Kampung Baru, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

konidisi mayat yang diduga wisatawan itu, sudah membusuk dan hanya mengenakan celana pendek. Bagian tubunya masih utuh, hanya bagian tangan, kaki, dan kepala sudah mulai mengelupas kulitnya. Diperkirakan mayat tersebut memiliki tinggi sekira 160 meter dengan berat 55 kilo. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY