Tawarkan Sport Tourism, Batang Tantang Adrenalin Wisatawan

0
198
Milkyway di lereng gunung Prau

BATANG, bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah menawarkan destinasi wisata olahraga atau Sport Tourism. Mengambil lokasi di kawasan Lereng Gunung Prau, Kecamatan Bawang yang menantang andrenalin para wisatawan

Kondisi wisata Sport Tourism berada pada bukit tebing bebatuan sehingga sangat cocok untuk olahraga panjang tebing. “Bagi wisatawan yang gemar berolahraga bisa menikmati panjang tebing sekaligus keindahan alam yang masih alami,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Nasikhin seperti dilansir laman Antara, Senin (28/11/2016).

Menurut dia, objek wisata ini berada pada ketinggian lebih dari 30 meter di atas permukaan air laut (dpl) serta ada air terjun yang memiliki daya dukung sebagai lokasi kunjungan wisatawan.

“Para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini akan disuguhi panorama alam yang masih alami, bukit tebing bebatuan, Curug Si Pitung, Curug Wanganwali, Pancuran Poncowati, dan bumi perkemahan,” katanya.

Dengan berbagai potensi yang dimiliki di kawasan Gunung Prau ini maka pemkab akan menjadikan lokasi itu sebagai destinasi wisata utama di luar wisata pantai.

“Tren wisata alam dengan panorama pegunungan ini kini menjadi primadona masyarakat terutama kalangan muda. Karenanya, kami optimistis objek wisata yang berada di kawasan Gunung Prau akan menjadi andalan sebagai tempat kunjungan wisatawan,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batang, Bambang Supriyanto mengatakan pemkab segera menyusun “masterplan” pada objek wisata alam dan olahraga tersebut. “Kami optimistis objek wisata olahraga dan Curug Si Pitung serta potensi pendukung di kawasan Gunung Prau akan menjadi destinasi baru yang bisa diandalkan sebagai tempat kunjungan wisatawan,” tambahnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY