Target Elhijab Jadi Lokomotif Busana Muslim Indonesia ke Dunia

0
87

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Merek busana Muslim Indonesia termasuk Elhijab menargetkan untuk menjadi lokomotif dunia pada 2025. Berbagai upaya perlu dilakukan meski laporan tahun lalu menyebutkan, mode Muslim Indonesia tidak terdengar di antara 10 negara mayoritas Islam lainnya.

“Untuk belakangan ini kita memang belum bisa, ekspor kita kurang dan event fashion Muslim juga. Begitu juga berita media tentang fashion Muslim,” ujar Executive Committee Head of Brand Strategy Elhijab, Ina Binandari kepada wartawan dalam acara Muslimah Fashion Festival (Mufest) 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (07/04/2017).

Walau data tak terlalu membahagiakan, merek busana Muslim Indonesia tentu tidak boleh menyerah begitu saja. Seperti halnya Elhijab yang semenjak dua tahun lalu mencoba melancong ke luar negeri. Elhijab berusaha membuka jalan ke Eropa semisal London yang dianggap paling kondusif busana Muslimnya.

Kemudian, dia melanjutkan, Elhijab juga terus melakukan promosi melalui dunia digital. Terlebih lagi dengan akses internet yang cepat menyebar hingga ke luar negeri. Untuk itu, pihaknya sangat menekankan penjualan pada e-commerce.

Yang tak kalah penting, merek manapun terutama Elhijab perlu bersinergi dengan banyak pihak. “Kita tidak bisa sendiri, maka itu kita bawa empat brand dan berencana berkolaborasi dengan desainer terutama dari Indonesia Fashion Chamber (IFC),” tambah dia. (*/reo)

LEAVE A REPLY