Takut Target Teroris, Restoran Bangladesh Tolak Turis

0
104

DHAKA, Bisniswisata.co.id: Sebuah restoran papan atas di Dhaka, Bangladesh, melarang konsumen turis asing untuk datang. Hal ini dilakukan demi mencegah adanya serangan teroris.

Restoran Lake Tarrece, yang terkenal dengan reputasinya menyajikan barbaque lezatnya memasang pengumuman tersebut di depan pintu masuk. Rumah makan ini terletak di sebelah Utara Ibu Kota Dhaka.

Pemilik restoran, Shah Tanzil mengatakan, peraturan tersebut datang dari pemilik bangunan tempat restorannya berdiri. “Kami tidak punya pilihan kami harus mengikuti instruksi dari pemilik tanah. Kami memang menanggung malu, tapi kami tidak bisa langsung menutup bisnis in ,” sebut Tanzil seperti dikutip dari AFP, Sabtu (08/07/2017).

Pemilik tanah yang namanya dirahasiakan, kepada koran lokal berbahas Inggris di Bangladesh, The Daily Star menyebut, ia takut dengan kehadiran warga asing maka restoran dan pengunjung akan jadi sasaran teror. “Pastinya, jika ada sesuatu buruk terjadi maka kita yang bertanggungjawab,” papar dia.

Pada 2016 lalu, warga Bangladesh dikejutkan atas serangan yang dilakukan di kafe Artisan. Tempat yang berada di pusat wilayah diplomatik tersebut diserang lima pria bersenjata. Akibatnya, 22 orang tewas. Mayoritas korban adalah warga asing.

ISIS mengklaim peristiwa serangan ini. Meski demikian, dari investigasi aparat keamanan Bangladesh, insiden itu dilakukan kelompok teroris lokal. (*/AFP)

LEAVE A REPLY