Takoyaki, Cemilan Bola Goreng Terinspirasi Sosok Ninja

0
216

OSAKA, test.test.bisniswisata.co.id: Camilan bola-bola goreng isi gurita atau yang dikenal dengan nama Takoyaki menjadi kuliner yang dikenal di sejumlah negara, terutama di tempat asalnya, Jepang. Nah, kini sensasi kelezatannya semakin beda, seperti apa?

Di Osaka, camilan Takoyaki memiliki sinonim dengan sosok ninja berbaju hitam dan inilah yang menjadi inspirasi untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berkaitan dengan kedua hal tersebut. Sesuai namanya, Ninja Takoyaki, camilan bola-bola gurita ini berwarna hitam gelap, namun dari tampilannya saja sudah begitu menggoda.

Diproduksi Kukuru, salah satu toko Takoyaki yang paling populer di Osaka, camilan baru ini terbuat dari adonan yang mengandung tinta cumi-cumi yang memberikan warna hitam legam khas. Soal cita rasa, tidak diragukan lagi, menggugah selera.

Setengah lusin porsi takoyaki hitam ini dijual 600 Yen (USD5,92), sedangkan satu kotak isi delapan dihargai 750 Yen. Untuk menemani pecinta kuliner menyantap takoyaki, food truck Ninja Takoyaki ini menyediakan beberapa minuman bertema khusus seperti ‘Ninja Ale’.

Dikutip Rocketnews, Kamis (06/10/2016) food truck Ninja Takoyaki telah beroperasi untuk pertama kalinya pada 1 Oktober lalu dan hanya dapat ditemukan di satu lokasi, yakni di lapangan Osaka Castle. (*/NDY)

LEAVE A REPLY