Tak Terjadwal, 2 Kapal Pesiar Angkut 3.200 Wisatawan Masuk Benoa

0
42
Kapal pesiar di Pelabuhan Benoa (Foto JPNN.com)

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Tidak ada jadwal resmi, dua kapal pesiar berkapasitas masing-masing 1.600 penumpang wisatawan asing bakal merapat ke Pelabuhan Benoa Bali, pada 6 dan 7 Desember 2017. Dua kapal pesiar itu berasal dari Benua Eropa.

“Surprise juga gembira sekali ada dua kapal pesiar masuk Benoa, semoga bisa ada tambahan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali sampai akhir tahun ini. Bahagia ya karena 4 kapal pesiar batal masuk Bali akibat erupsi Gunung Agung,” papar GM Pelindo III Pelabuhan Benoa I Wayan Eka Saputra, Ahad (03/12/2017).

Dikauinya, sebelumnya tercatat sebanyak 4 unit kapal pesiar masuk bali, sayangnya kapal pesiar itu memutuskan membatalkan rencana sandar di Benoa dengan alasan erupsi gunung Agung. Pembatalan itu membuat target realisasi kedatangan sebanyak 70 kapal pesiar hingga akhir tahun 2017 cukup sulit direalisasikan.

Untungnya, lanjut dia seperti dilansir laman Bisnis.com, dengan adanya tambahan kedatangan tersebut maka total jumlah kapal pesiar yang tercatat hingga saat ini sebanyak 67 unit. Eka optimistis jumlah tersebut masih berpotensi naik dengan syarat kondisi Gunung Agung aman untuk kunjungan wisman.

Kepala Kantor BI Bali Causa Iman Karana menyatakan dermaga Benoa merupakan salah satu alternatif mendorong kunnjungan wisman ke Pulau Dewata. Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah pasti akan memberikan dampak berkurangnya jumlah kunjungan wisman.

Dengan dibukanya layananan di Benoa, maka upaya mendongkrak jumlah wisman akan lebih aman karena kapasitas kapal cukup besar menampung wisawatan. “Kami berharap ke depannya layanan kapal pesiar di Benoa bisa ditingkatkan terutama fasilitas sandar kapal pesiar,” sambungnya. (BIO)

LEAVE A REPLY