Tak Sampai Sebulan, Disneyland Shanghai Dikunjungi 1 Juta Turis

0
229
Warga China Antusias saksikan pembukaan Disneyland Shanghai (Foto: AFP)

SHANGHAI, test.test.bisniswisata.co.id: Belum genap satu bulan dibuka, taman bermain Disney di Shanghai sudah menarik satu juta pelancong. Kepala Eksekutif Disney Robert Iger menyatakan jumlah tersebut lebih dari apa yang diharapkan.

“Aman untuk mengansumsikan jika hampir satu juta orang telah mengunjungi tempat itu (Disney Resort Shanghai),” ujar Iger sebelum naik ke atas panggung “Fortune Brainstorm Tech Conference in Aspen” di Kolorado.

Disney memberlakukan tiket masuk sebesar 499 yuan atau 74 dolar AS selama periode puncak liburan dan 370 yuan atau 55 dolar AS untuk hari biasa. Dengan harga tersebut, Disney menjaring minat masyarakat Shanghai untu merasakan budaya Amerika di tengah tradisi Cina. “Saya sangat ingin menghindari apa yang disebut imperialisme budaya,” kata Iger dikutip dari The Malay Online, Rabu (13/7).

Pembangunan Disneyland di Shanghai bertujuan mengintegrasikan elemen-elemen lokal, mulai dari makanan Cina pada menu, atraksi, bahkan kastil Disney yang bagian atasnya dihias dengan bunga peony tradisional.

Di samping itu, Iger menyatakan proyek Shanghai sebagai pelajaran dalam kesabaran dan ketekunan. Hampir 18 tahun berlalu dari pertama kali melakukan survei sampai ke hari upacara pemotongan pita. Pembangunan pertama kali dilakukan pada 2011 dan saat ini Disney Resort telah menempati 3,9 kilometer persegi di pinggiran kota. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY