Sukses Konser Puisi Wayang di ASEAN, Kini di TMII

0
448

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sukses menggelar konser puisi wayang Suku Raga di kawasan Negara ASEAN, yakni Brunei Darussalam, Singapura dan Malaysia, kini menggelar konser serupa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Jumat (8/4/2016) malam ini. Konser berlangsung di gedung Sasono Langen Budoyo TMII.

Konser puisi wayang yang digelar oleh Suku Raga Foundation ini, merupakan pertunjukan kolaborasi pembacaan puisi atraktif dan teaterikal dengan wayang kontemporer bernama Wayang Suku Raga.

Pihak manajemen TMII mengklaim, konser yang cukup menarik itu diperkuat teater gerak, musik tradisional Sunda dan sinden, serta lagu dan video dengan menampilkan seorang penyair dan deklamator terkenal Asia Tenggara Asrizal Nur.

Belum lama ini Asrizal Nur sukses menampilkan pertunjukan puisi teaterikal yang diberi nama Konser Puisi Multimedia Asrizal Nur di Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki, Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia.

Selain itu juga tampil Fendi, seorang pelukis pencipta wayang Sukuraga yang sekaligus menjadi dalang. Dia anak angkat maestro pelukis Affandi yang menjadikan lukisan Sukuraga menjadi wayang dan dipentaskan di berbagai daerah.

Adapun konser puisi dan wayang Sukuraga akan disemarakkan dengan gerak teater, tari dan musik serta diperkuat dengan permainan video animasi dan lighting, sehingga pertunjukan menjadi lebih menarik dan memukau.

Konser puisi dan wayang Sukuraga yang digelar di TMII sangat besar artinya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap sastra dan seni pertunjukan tradisonal yang dikemas secara modern. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY