Suka Makan Nasi Goreng…”Yuk Coba Nasi Goreng Rempah Mafia”

0
1385

JAKARTA, Bisniswisata.co: NASI Goreng…Siapa yang tidak suka nasi goreng? Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengakui kelezatan masakan khas Nusantara yang satu ini. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  saat silaturahmi dengan pers dan peluncuran buku SBY dan Kebebasan Pers Testimoni Komunitas Media di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat belum lama ini mengatakan setelah 20 Oktober nanti salah satunya beliau ingin buka nasi goreng,

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNN Travel, nasi goreng merupakan makanan kedua paling enak di dunia setelah rendang, yang berasal dari Indonesia. Melihat hal tersebut, Sebuah restoran yang memiliki spesialisasi dalam urusan nasi goreng, memilih terobosan untuk memadukan rempah-rempah dengan nasi goreng.

“Kita ingin memperkenalkan rempah-rempah ke dunia. Kalau dulu kita dikenal dijajah karena rempah-rempah, kini kita yang menjajah dunia dengan rempah-rempah Indonesia,” ujar pemilik restoran waralaba Nasi Goreng Rempah Mafia, Gabriel Montadaro, pada peluncuran Nasi Goreng Rempah Mafia Cabang ke-17 di Jl Muwardi I, Grogol, Jakarta Barat,  Rabu (8/10).

Lebih lanjut Gabriel menjelaskan, manajemen restoran waralaba yang dikelolanya mengutamakan nasi goreng rempah sebagai menu unggulannya. Sebanyak tujuh varian unggulan nasi goreng bercita rasa rempah khas Indonesia, disajikan di 17 cabang restoran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Kita punya cita-cita yang luhur, memperkenalkan sajian kuliner dengan cita rasa rempah Indonesia ke seluruh dunia,” jelasnya.

Sementara, pemilik dari Nasi Goreng Rempah Mafia Pusat perwakilan Bandung, Kharisma Akbar  mengatakan, nama “Mafia” yang ditempel dengan nama besar restoran ini, merupakan singkatan dari makanan favorit orang Indonesia.

“Tempat ini lebih bisa dibilang markas. Kalau di cabang ke-17 ini targetnya lebih kepada mahasiswa, komunitas, dan keluarga. Awal saya membuka Nasi Goreng Rempah Mafia, karena saya doyan makan dan suka kuliner Indonesia. Nasi goreng paling banyak disukai orang dari pagi hingga malam menu ini selalu ada dan ada saja yang pesan,” ungkap Kharisma.

Menurut pria lulusan Universitas Parahiyangan Bandung ini, nasi goreng biasa sudah banyak. “Saya ingin yang beda dengan memasukan rempah-rempah Indonesia , Awal pertama kali buka hanya lima menu rasa nasi goreng rempah, setelah tiga bulan setengah berjalan menjadi tujuh menu rasa nasi goreng”.

“Perhari target pengunjung kami 200 hingga 250 orang, dengan 17 restoran pada setahun pertama berdiri, di akhir 2014 kami menargetkan bisa mencapai 30 outlet lagi.” ugkap pria yang lebih menyukai Nasi Goreng Berandal ini.

Sesuai dengan namanya Nasi Goreng Rempah Mafia, maka  tujuh menu rasa nasi goreng tersebut mangambil nama sepert, Nasi Goreng Gengster , Nasi Goreng Brandal, Nasi Goreng Preman, Nasi Goreng Yakuza, Nasi Goreng Godfather, Nasi Goreng Triad, dan Nasi Goreng Bandit.

Bumbu rempah yang terdapat di dalam nasi goreng tersebut, seperti  lengkuas, kencur, kluwak, tauco, ebi, kemangi, laos, pala, dan kencur. “Di tempat ini bukan tren pedasnya yang kami tonjolkan tetapi kami lebih menguatkan rempah segar yang membuat hangat,” ungkap pria yang hobby olahrafa futsal ini.

“Jika Anda suka pedas Nasi Goreng Gengster bisa menjadi pilihan, namun bagi yang tidak suka pedas bisa memilih Nasi Goreng Godfather dengan rasa manis kecap kedelai dan camburan bawang merah,” ungkapnya.

Nasi goreng yang ditawarkan awal kepedasannya nol, namun bila merasa kurang pedas bisa pesan untuk dibuatkan pedas dengan tingkat kepedaan dari satu hingga 25. Uniknya tingkat kepedasan pun mencirikan di dalam menu yang ditawarkan, bila pesan nasi goreng dengan tingkat kepedasan di level 1 rasanya menggoda, level 2 menyesakkan, level 3 merisaukan, level 4 menyesal, level 5 mematikan.

Bagi yang suka kemangi bisa memilih Nasi Goreng Berandal atau bagi yang suka rempah kencur Nasi Goreng Preman bisa menjadi pilihan.

Nasi Goreng Yakuza menjadi pilihan Bisniswisata.co dimana nasi goreng ini juga menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner. Menu nasi goreng yang satu ini memiliki campuran bumbu rempah, cabe hijau, dan kikil renyah yang menambah selera makan .

Sementara pilihan Nasi Goreng Triad, menu ini cocok bagi yang suka gurih karena diracik dengan menggunakan ebi dan cabe merah, dan terakhir Nasi Goreng Bandit yang merupakan menu terbaru menjadi pilihan bagi yang suka kunyit sebagai bahan bumbu rempah utamanya.

Sebagai menu pelengkap, bisa ditambahkan extra toping seperti telor, extreme kikil, lenggang kikil, dan krupuk untuk menambah selera makan . Harga yang ditawarkan untuk sepiring nasi goreng yang buka pukul 11.00-23.00 WIB ini standar, yakni Rp19.500.

Pada pembukaan restoran terbaru tersebut Nasi Goreng Rempah Mafia menggelar program “2000 Piring Gratis, Bayar Pake Doa”.  “Kami ingin memperkenalkan nasi goreng ini ke masyarakat dengan pola promosi yang agak berbeda. Ini juga dimulai karena nasi goreng kami memiliki cita rasa yang berbeda,” tambah  Stella Indira, pemilik waralaba restoran di kawasan Grogol ini. (evi)

LEAVE A REPLY