Sudan Tawarkan Wisata Sejarah Piramida

0
386

SUDAN, bisniswisata.co.id: Banyak wisatawan yang merasa kalau Mesir ialah negara dengan banyak bangunan piramida. Namun, anggapan tersebut kurang tepat, karena ternyata jumlah piramida di Sudan jauh lebih banyak. Sudah memiliki banyak piramida karena salah satu kawasannya, Kerajaan Kush, sempat ditaklukan oleh Mesir.

Karena itu, penduduknya meniru tradisi penduduk Mesir yang gemar membangun piramida. Piramida Meroe merupakan salah satu yang populer dari 200 piramida yang berada di sana.

Dilansir dari Travelers Today pada Senin (20/2/2017), fakta menarik itu baru diketahui belakangan ini, karena negara tersebut sedang dilanda krisis politik yang panas, sehingga industri pariwisatanya jadi kurang digemari.

Bahkan, seperti yang dikutip The Independent, pemerintah Sudan belum memprioritaskan pengembangan industri pariwisatanya. Namun kini Sudan mulai menata pariwisatanya dengan salah satunya menawarkan wisata sejarah Piramida.

Keunikan Sudan yang baru terkuak ini dapat menjadi solusi bagi pecinta wisata sejarah yang enggan berdesak-desakan dengan wisatawan lain saat mengunjungi piramida di Mesir. Ada banyak cara untuk mengunjungi ratusan piramida di Sudan, salah satunya ialah dengan menggunakan jasa agen perjalanan yang terpercaya. Selama dua minggu, wisatawan bisa cukup puas menjelajah bangunan bersejarah di sana. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.