Stagnan, Pertumbuhan Budget Hotel di Bali

0
156

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Colliers Internasional, konsultan properti mengemukkan pasokan budget hotel atau hotel ekonomis di Bali relatif stagnan. Kondisi ini akibat belum ada pembangunan hotel ekonomis baru, yang selesai pada kuartal I-2017.

“Hingga kini, tercatat total kamar budget hotel yang tersedia sekitar 3.258 kamar dari 29 hotel, dan belum ada penambahan hotel baru lagi” kata Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Rabu (12/07/2017).

Selain itu, lanjut dia, kondisi lantaran proyek pembangunan sarana akomidasi itu hingga tahun 2019, pasokan hotel di Pulau Dewata lebih didominasi hotel berbintang empat dan berbintang lima, ketimbang budget hotel.

Secara keseluruhan, total proyek yang beroperasi di Bali saat ini terdiri atas 522 hotel yang terdiri atas 217 hotel berbintang tiga, 183 hotel berbintang empat, dan 122 hotel berbintang lima.

Dilanjutkan, ke depannya terdapat beberapa penerbangan internasional yang berencana untuk membuka rute tambahan ke Bandara Internasional Ngurah Rai, seperti Qantas dan Garuda Indonesia, yang berupaya menangkap lebih banyak pasar Australia. Juga, Qatar Airways dan EMirates juga direncanakan menambah lebih banyak penerbangan ke Bali pada kuartal III tahun ini. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY