Srikandi Krui Promosikan Wisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung Lewat Dakwah

0
482

Tim Srikandi Krui bersama pengisi acara tabligh akbar tiba di Bandar Lampung dan meneruskan 7 jam perjalanan darat ke Kabupaten Pesisir Barat Lampung ( foto: HAS)

KRUI, Lampung Barat, bisniswisata.co.id: Komunitas Srikandi Krui populerkan pariwisata Krui lewat dakwah dan sosialisasi Sapta Pesona agar wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke wilayah yang dikenal dengan wisata surfing di Tanjung Setia, kata Dewi Nurani, Ketua Yayasan Keluarga Ram Unyini (KRUI) hari ini 12/12.

“ Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, kami mendatangkan Ustadz Najjamuddin Siddiq dari Jakarta dan mengadakan tabligh akbar besok 13/12 di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung Krui,” ungkapnya.

Selain tabligh akbar, pihaknya juga mengundang penyanyi religi Liv Vhiena, didamping ustajah umi Ratna Sari untuk bersalawat bersama sekitar 2000 undangan yang diharapkan hadir.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamnad SAW ini mengambil tema “Al-Quran & Sunnah Sebagai Pedoman Hidup” agar masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Lampung yang kini banyak menerima para peselancar (surfer) dunia tetap tawadu pada ajaran agama dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Bulan Juni lalu sebelum Ramadhan kami membagikan lebih dari 10.000 Al Quran yang dihimpun dari berbagai pihak untuk dibagikan pada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat,  Lampung yang beribukota di Krui. Kali ini Al Quran dibagikan untuk mesjid-mesjid sehingga gerakan membaca Al Quran bisa dilakukan secara individu di rumah maupun bersama-sama di mesjid.” kata Dewi.

Momentum Maulid Nabi untuk membangkitkan semangat mentauladani Wasilah Rosul sebagai tanda cinta pada Allah SWT. Sementara melalui kegiatan tabligh akbar pihaknya mengajak warga Krui di perantauan untuk pulang kampung bersama keluarga atau liburan ke Krui sebagai kota wisata.

Sementara itu ustadz Najjamuddin Siddiq mengatakan kegiatan pulang kampung bersama selain menjalani perintah dalam Al Quran agar melakukan perjalanan di muka bumi banyak memberikan manfaat spiritual.

Ustad Najjamuddin Siddiq ( kiri) dan penyanyi religi Liv Vhiena pengisi acara di Lapangan Merdeka Krui.
Ustad Najjamuddin Siddiq ( kiri) dan penyanyi religi Liv Vhiena pengisi acara di Lapangan Merdeka Krui.

“Perintah berjalanlah dimuka bumi supaya kita dapat mengagumi kekayaan alam ciptaan Tuhan. Himbauan mengajak para perantau pulang kampung juga suatu peluang dari Allah SWT untuk bersilaturahim dengan orangtua, keluarga besar dan memotivasi seseorang untuk memajukan kampung halaman.

Pulang kampung dan berwisata di daerah asal akan membuat seseorang bersyukur atas pencapaian dan prestasi yang telah dicapainya. Sementara banyak teman dan kerabat di kampung yang tidak bisa mendapatkan kesempatan yang sama, tandasnya.

“Jadi gerakan pulang kampung harus ditingkatkan karena dalam agama Islam juga memberikan peluang bersedekah langsung pada keluarga yang kurang mampu, kata Najjamuddin Siddiq.

Kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan komunitas Srikandi Krui bekerjasama dengan Pemkab Pesisir Barat, Lampung bukan saja menjadi ladang amal soleh tetapi juga menggerakan perekonomian daerah karena masyarakat menyediakan jasa-jasa untuk kebutuhan wisatawan baik dari dalam maupun luar negri.

Dewi Nurani mengatakan kehadiran para Srikandi Krui a.l Fenny, Evia Nur, Ellia Trikova dan pengurus lainnya juga dimanfaatkan untuk memberikan tausiah dengan kelompok majelis taklim terutama yang berhubungan dengan 7 Sapta Pesona.

Bekerjasama dengan portal berita wisata www.bisniswisata.co.id , masyarakat terutama di kawasan Tanjung Setia yang banyak dikunjungi para peselancar dunia diberikan pemahaman pentingnya menerapkan Sapta Pesona agar lama tinggalnya panjang.

Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung kesuatu daerah dengan menerapkan aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan.

Dewi mengatakan pihaknya juga akan memberikan bimbingan pada para pengusaha UMKM terutama untuk oleh-oleh dan cindramata terutama dalam hal pengemasan dan pemasaran. (Hilda Ansariah Sabri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

21-87 ; minta anak2

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.