Sriboga Ajak Ratusan Anak Disabilitas Gembira

0
120

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bulan Ramadhan selalu dijadikan momen berbagi sesama. Sayang momen ini jarang menyentuh anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas). Padahal anak-anak itu juga ingin berkumpul sesama, bergembira, berbahagia, makan bersama dan intinya ingin diperhatikan, bukan malah diabaikan.

Grup Sriboga Raturaya punya kepedulian tinggi terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Tiga tahun berjalan, kini kembali berbagi kebahagiaan dengan menggelar buka puasa bersama mengajak 257 anak disabilitas dari 5 Sekolah Luar Biasa (SLB), 2 Yayasan anak disabilitas serta 1 komunitas di sekitaran Jakarta.

Kegiatan positif bagi para penyandang disabilitas yang turut serta cukup bervariasi, mulai dari tuna rungu, tuna wicara, cacat fisik hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus) ini, mengusung tema “Ceria Bersama Anak Istimewa” diselenggarakan di Swissbell Hotel & Residences Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018) petang.

“Kami melihat anak-anak disabilitas juga membutuhkan perhatian lebih karena mereka juga merupakan bagian dari generasi muda harapan bangsa. Kali ini kami mengajak anak disabilitas dari lembaga yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan harapan agar semakin banyak lembaga yang kami rangkul. ternyata jumlahnya cukup banyak di Jakarta ini,” lontar Edni Aswita Basri, Direktur Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya.

Diakuinya, ajang seperti ini jarang menghampiri anak-anak disabilitas, padahal mereka juga butuh perhatian yang sama juga butuh bertemu dengan sesama temannya yang memiliki keterbatasan yang sama. Juga bagi orang tuanya dapat memanfaatkan kesempatan untuk berbagi cerita sehingga dapat menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman baru. “Kami menyadari anak-anak disabilitas juga membutuhkan perhatian yang lebih dari orang-orang disekelilingnya,” lontarnya.

Jadi, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan moral serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup. Acara ini merupakan bagian dari komitmen untuk berkontribusi terhadap masyarakat yang dilaksanakan oleh Grup Sriboga Raturaya dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) berkesinambungan yang dijalankan di beberapa lokasi.

“Kami sadar bahwa dalam menjalankan bisnis, kami tumbuh bersama masyarakat, sehingga sudah menjadi tanggung jawab kami juga untuk memberikan manfaat timbal balik positif ke masyarakat. Untuk itulah program-program CSR berkesinambungan senantiasa mendapatkan prioritas lebih di korporasi kami,” sambungnya.

Selain buka bersama, berbagai acara menarik disajikan bagi anak-anak disabilitas. Acara dikemas dalam format playtainment yaitu bermain dan hiburan, dengan mengajak anak-anak disabilitas untuk bergembira ria dalam wadah 10 permainan dan hiburan menarik yang sudah dipersiapkan.

Aktifitas lain berupa drop and go, yaitu pemberian takjil buka puasa bagi para penghuni panti asuhan. Tahun ini, ada 6.600 anak panti asuhan yang dibagikan secara bergilir setiap harinya di bulan Ramadhan 2018.

Group Sriboga Raturaya adalah induk perusahaan dari; PT Sriboga Flour Mill (industri tepung terigu), PT Sriboga Bakeries Integra (industri roti tawar, roti manis, bread cumb), PT Sarimelati Kencana (Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery dan The Kitchen by Pizza Hut), PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon & Tempura), PT Usaha Dagang Sumber Rezeki (distribusi produk tepung terigu) dan PT IPMI International Indonesia (pendidikan). (NDY)

LEAVE A REPLY