Spotify: Lagu Ed Sheeran Kerap Diakses Streaming

0
42

LONDON, Bisniswisata.co.id: Lagu-lagu karya Ed Sheeran tercatat paling sering diakses secara streaming di aplikasi musik Spotify. Musisi asal Inggris itu berada di puncak peringkat streaming secara global sepanjang 2017.

Spotify telah mengumumkan daftar tahunan berisi lagu, album, dan musisi paling top di layanan mereka. Sheeran menjadi musisi yang karyanya paling populer dengan sekitar 47 juta pendengar bulanan.

Album terbarunya Divide juga dinobatkan sebagai album yang paling sering diakses, yaitu sebanyak 3,1 miliar. Lagu Sheeran yang berjudul “Shape Of You” pun meraih gelar paling banyak diputar di Spotify, dengan streaming lebih dari 1,4 miliar.

Chief Content Officer Spotify, Stefan Blom, mengatakan Ed Sheeran adalah musisi paling mendominasi tahun ini. Ia tercengang melihat jumlah penikmat musik yang melakukan pencarian, mendengarkan, dan membagikan lagu Sheeran via Spotify.

“Tidak perlu diragukan bahwa 2017 adalah tahun untuk Ed Sheeran. Selamat kepada Ed untuk pencapaian luar biasa ini,” ungkap Blom, dikutip dari laman breakingnews.ie, Rabu (06/12/2017).

Musik latin pun menuai kesuksesan pada 2017, dengan hit “Despacito” milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang tersohor di mana-mana. Versi remix-nya yang berkolaborasi dengan Justin Bieber dinobatkan sebagai Lagu Musim Panas Spotify.

Tahun 2017 juga diyakini sebagai momentum bagi musik urban, diwakili album Gang Signs & Prayer dari rapper Stormzy. Sementara musik rap masih dirajai Eminem yang menempati peringkat keempat dalam daftar dan album Kendrick Lamar yang cukup sering diakses. (BRE)

LEAVE A REPLY