Spotify Hadirkan Fitur Baru bagi Pengguna Gratisan

0
39

STOCKHOLM, bisniswisata.co.id: Layanan musik streaming, Spotify merilis fitur baru. Mereka akan melakukan pembaharuan untuk layanan musik gratisnya. Dikutip dari Bloomberg, Jumat (13/04/2018) perusahaan akan sedikit mengutak-atik layanan gratis untuk lebih mudah digunakan.

Perubahan ini rencananya akan menyasar pengguna aplikasi mobile. Spotify perlu menarik pendengar baru untuk memuaskan investor yang menghargai perusahaan baru berdasarkan pertumbuhan pengguna.

Layanan gratis menghasilkan pelanggan baru dan dapat mengarahkan ke penawaran berbayar. Versi berbayar menyumbang kurang dari setengah basis pelanggan Spotify, tetapi menghasilkan sekitar 90 persen dari 4,09 miliar euro pada pendapatan 2017.

Model ini telah bekerja dengan baik. Spotify yang berbasis di Stockholm memiliki 157 juta pengguna pada akhir tahun 2017, termasuk 71 juta pelanggan berbayar. Pertumbuhan streaming berbayar telah mendorong penjualan industri musik selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan layanan yang diperbarui, pendengar seluler gratis akan dapat mengakses daftar putar lebih cepat dan memiliki kontrol lebih besar atas lagu apa yang mereka dengar di daftar putar teratas, meniru produk berlangganan bebas iklan dari Spotify. Paket dasar adalah US$9,99 per bulan.

Spotify memperkirakan akan mencapai sekitar 200 juta pengguna pada akhir tahun, dan sebanyak 96 juta pelanggan, menurut perkiraan Maret. Raksasa teknologi Amazon.com Inc., Apple Inc. dan Alphabet Inc. bersaing untuk pangsa pasar musik yang lebih besar. (BLOOM)

LEAVE A REPLY