Spa Syariah Makin Diminati Traveller

0
57
Spa

SOLO, Bisniswisata.co.id: Hotel Syariah Solo yang menawarkan Spa sebagai pelayanan perawatan kecantikan, kesehatan kebugaran berkonsep syariah kepada para tamu yang menginap lebih aman dan nyaman. Sejak diluncurkan Desember 2016 hingga sekarang, tamu hotel banyak yang memanfaatkan spa ini.

Selain itu. para peminat juga dari kalangan traveller, yang mayoritas para wanita. “Kami tetap melakukan sosialisasi dan promosi agar spa syariah ini, semakin diminati masyarakat luas,” ucap Public Relations Manager Hotel Syariah Solo, Paramita Sari Indah W, dalam keterangannya Sabtu (09/12/2017).

Dijelaskan, spa konsep syariah merupakan yang pertama ada di Hotel Syariah. Layanan ini merupakan salah satu wujud komitmen internal managemen hotel untuk senantiasa melakukan beragam inovasi sebagai penambah kenyamanan tamu yang menginap.

Keberadaan spa syariah, lanjut dia, dapat melengkapi fasilitas layanan yang saat ini masih jarang ditemukan di hotel syariah. Di samping sebagai pembuka pandangan masyarakat meski berbasis syariah, tetapi layanan yang disajikan tidak kalah dibandingkan hotel konvensional. “Perkembangan layanan spa syariah mengalami perkembangan positif. Mereka menilai dengan konsep syariah, lebih memberikan aman dan nyaman,” katanya.

Sejauh ini serangkaian treatment yang menjadi favorit adalah “body treatment” meliputi “traditional massage”, “aromateraphy massage”, dan “hand and foot reflexiology”, dengan durasi treatment selama 60 menit. Juga ada treatment lainnya seperti “body mask”, “body scrub”, fasial, totok wajah, “manicure pedicure”, dan sebagainya dengan harga mulai Rp100.000 per orang.

Dia mengatakan Spa berkonsep syariah, layanannya menggunakan ruangan terpisah antara wanita dan laki-laki, sehingga menciptakan kesan aman dan nyaman. Terapis yang diterjunkan pun tidak sembarangan. Untuk tamu wanita akan dilayani terapis wanita, dan untuk tamu laki-laki dilayani terapis laki-laki.

Juga untuk penggunaan seragam terapisnya sendiri, khususnya wanita, dituntut mengenakan hijab dan pakaian serba tertutup berbeda seragam terapis Spa wanita pada umumnya. “Meski konsepnya syariah, para terapis yang melayani merupakan orang profesional di bidangnya yang kemampuannya tidak kalah seperti di hotel konvensional. Bahan perawatan yang digunakan banyak memanfaatkan khasiat dari rempah-rempah dan bahan alami lainnya,” ujarnya. (RLS)

LEAVE A REPLY