Spa Kurma Dikembangkan di Surabaya

0
782

SURABAYA, test.test.bisniswisata.co.id: Kurma identik dengan buah yang biasa disajikan sebagai takjil saat berbuka puasa. Namun buah asal Timur Tengah ini tak hanya bisa dimakan, tapi juga bisa dijadikan sebagai bahan spa yang memiliki banyak kandungan dan manfaat. Dikombinasi dengan cangkang telur, kurma bagus untuk kulit. Spa Kurma ditawarkan Herbs House of Relax & Spa di Surabaya, sebagai perawatan tubuh yang baru dengan nama Dates Spa.

Sukriya, pemilik Herbs House of Relax & Spa, mengatakan spa pada jaman modern sekarang ini telah menjadi kebutuhan masyarakat kota, terutama para wanita. Aktivitas yang padat, serba cepat dan tuntutan hidup yang tinggi membuat spa diminati bukan hanya untuk merawat tubuh, namun juga untuk rileksasi tubuh dan pikiran.

“Spa Kurma bagus untuk kulit tubuh. Kebetulan sebentar lagi bulan Ramadhan. Jadi momennya pas. Selain bisa dimakan, kurma juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan tubuh yang bermanfaat untuk kulit,” ujarnya.

Dr. Nisfu Laili menjelaskan, Spa Kurma menggunakan ekstrak buah kurma yang mengandung vitamin C, pyridoksin, protein, antioksidan polivenol flavonoid (tanin), B-karoten, lutein dan zea xanthin. Vitamin C untuk mencerahkan kulit. Pyridoksin dan protein menjaga kesehatan kulit, menghilangkan sel kulit mati, mengurangi keriput, membuat kulit halus, kenyal dan bercahaya serta dapat mengobati dermatitis. Sedangkan tanin bermanfaat untuk anti infeksi, anti-inflamasi dan anti hemoragik.

Selain memanfaatkan buah kurma, spa ini juga memanfaatkan cangkang telur sebagai bahan granule scrub yang berfungsi menghaluskan, melembutkan, mencerahkan, mengembalikan kelembapan dan mengencangkan kulit, juga mengecilkan pori-pori, mengurangi kelebihan minyak pada kulit dan aman untuk kulit sensitif.

Perawatan Spa Kurma dimulai dengan traditional body massage menggunakan olive oil murni yang bermanfaat sebagai antioksidan yang kaya akan vitamin E sehingga dapat menutrisi dan merevitalisasi kulit.

“Massage berfungsi sebagai rileksasi di seluruh otot tubuh. Setelah otot tubuh rileks, dilanjutkan dengan body scrub dengan kandungan ekstrak buah kurma dan granul yang terbuat dari cangkang telur,” paparnya seperti dilansir laman Kabarindo.com, Kamis (11/06/2015).

Dilanjutkan dengan thermal blanket. Tubuh akan dimasker dulu dengan bahan masker yang mengandung ekstrak kurma agar bahan masker terserap optimal. Setelah 10-15 menit, tahapan berikutnya adalah mandi berendam dengan ekstrak kurma. Terakhir, untuk melengkapi perawatan ini akan disajikan minuman dari sari kurma. “Dengan begitu, treatment Dates Spa akan memberikan manfaat luar maupun dalam pada tubuh,” ujar dr. Nisfu Laili. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY