Spa Bali Diminati Warga Ceko

0
1183

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: ANIMO masyarakat Ceko semakin tertarik dengan Bali, termasuk spa bali yang sudah terkenal di penjuru dunia. Populernya spa Bali dimanfaatkan Pusat Spa Ceko, Prince of Wellness membuka Bali Room. Itu khusus untuk para penggemar spa Bali yang mempunyai keunikan.

Pemilik Prince of Wellness, Michaela Vesela, secara resmi membuka Bali Room Prince of Wellness, yang berlokasi di kawasan pusat Kota Praha, kata Sekretaris Kedua Protokol, Konsuler dan Penerangan, KBRI Praha, Fitriyani Riduan, Jumat (15/01/2016).

Michaela mengatakan pembukaan Bali Room merupakan terobosan dan sesuatu hal yang baru bagi warga Ceko, khususnya penggemar spa. Apalagi warga Ceko kini lebih suka berlama-lama di spa untuk menyegarkan dan merawat tubuh, serta meluangkan waktu santai setelah aktifitas rutinitas.

Dubes RI Praha, DR. Aulia Rachman menanggapi positif pembukaan Bali Room di pusat spa Prince of Wellness dan berharap semakin banyak pusat spa di Ceko yang memakai teknik spa Bali. Diharapkannya pembukaan spa Bali dapat meningkatkan volume perdagangan rempah dan ramuan spa asal Bali ke Ceko.

Ceko merupakan salah satu pusat spa di kawasan Eropa Tengah dan Timur. Budaya spa telah menjadi ritual pengobatan sejak ratusan tahun lalu, yang hingga kini digunakan sebagai bagian penting dari pengobatan dan perawatan herbal.

Spa di Ceko umumnya memakai teknik pijat Thailand, namun teknik pijat lain seperti India dan Indonesia menjadi tren eksotis yang semakin diminati.

Pembukaan Bali Room diliput sejumlah media Ceko dan dihadiri artis Ceko seperti Dominika Bymova, Linda Finkova, Victoria Velvet dan Thomas Kruchina. Seorang penari Bali, Gusti Ayu Putu Setia Dewi, menari Penyembrama pada kesempatan tersebut. (*/e)

LEAVE A REPLY