Soto Ayam Disajikan bagi Turis Inggris

0
467
Soto Ayam


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
Konsisten dengan tujuan dan komitmen memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia di mancanegara, dari sisi kuliner, Chef Degan Septoadji menampilkan sajian Indonesia yang disuguhkan kepada para turis dunia di ajang Indonesian Weekend 2016, di Potters Field Park, London, Inggris, pada 28 sampai 29 Mei 2016.

Acara ini untuk pertama kalinya digelar dan melibatkan banyak pihak dengan misi utama mempromosikan pariwisata, musik, mode, kuliner, serta seni dan budaya Indonesia.

“Saya merasa event Indonesian Weekend ini memiliki tujuan dan filosofi yang sama dengan apa yang saya lakukan setiap kali membuat acara promosi kuliner ke luar negeri. Melalui kegiatan seperti ini, harapan saya makin menumbuhkan rasa bangga terhadap Indonesia, sense
of pride, sense of belonging,” jelas Chef Degan dalam siaran pers yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Kamis (5/5).

Chef Degan akan melakukan serangkaian cooking demo selama acara Indonesian Weekend 2016 berlangsung. Sejumlah hidangan khas Indonesia yang sesuai dengan selera dan disukai masyarakat Eropa akan disajikan.

Beberapa jenis sup khas Indonesia seperti Soto Ayam, sangat cocok mengingat cuaca Eropa yang umumnya dingin. Selain itu juga hidangan yang menggunakan proses panggang (roasting) dan bakar (grilling) seperti aneka sate, maupun hidangan segar, yang mengandung aneka
rempah eksotis berkhasiat.

Terlebih, masyarakat Barat menaruh minat pada budaya kuliner Indonesia, seperti kebiasaan makan tengah (family-style dining), berbagai makna simbolis dari hidangan tradisional dan keanekaragaman jenis masakan daerah yang berasal dari seluruh Nusantara.

“Saya berharap upaya ini turut mendongkrak popularitas kuliner Indonesia yang masih kurang di kancah internasional khususnya, dan meningkatkan citra pariwisata Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Selama acara berlangsung, area Potters Field Park seluas 6,000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan “Wonderful Indonesia”. Taman ini terletak di tepian Sungai Thames berlatar belakang ikon spektakuler kota London, yaitu Tower Bridge. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY