Skyscanner: 5 Maskapai Miliki Bangku Manusiawi

0
113

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Penumpang yang berkaki panjang harus selalu mengakali cara duduk di angkutan umum, terutama saat melakukan penerbangan jarak jauh. Memesan bangku di kelas bisnis bisa menjadi pilihan. Namun, menurut penelitian terbaru dari situs perjalanan wisata Skyscanner, ternyata ada maskapai penerbangan yang masih memberikan tempat duduk dengan jarak ruang kaki yang bisa dibilang manusiawi.

Dilansir dari Travel and Leisure pada Kamis (9/3), maskapai penerbangan tersebut ialah Qatar Airways. Maskapai penerbangan yang berbasis di Doha itu diketahui memberikan jarak ruang kaki yang luas serta tanpa tambahan biaya dalam penerbangan jarak jauhnya.

Di kelas kabin ekonomi reguler, penumpang akan mendapat ruang kaki sepanjang 31 sampai 33 inchi. Dalam kelas ekonomi premium, ruang kakinya sepanjang 38 sampai 42 inchi.
Selanjutnya setelah Qatar Airways, maskapai lain yang memberikan tempat duduk manusiawi ialah Air India, Delta Air Lines, Etihad Airways, dan Turkish Airlines.

Penumpang pesawat yang masih ragu untuk memesan bangku bisa mengunjungi situs SeatGuru untuk mendapatkan masukan mengenai pemilihan tempat duduk terbaik. Selain jarak jarak ruang kaki antar bangku, situs tersebut juga menyediakan informasi mengenai fasilitas dan layanan yang diberikan suatu maskapai.

Demi penghematan, memang banyak maskapai merapatkan jarak ruang kaki antar bangku, agar lebih banyak penumpang yang dapat terangkut. Salah satu yang melakukannya ialah maskapai penerbangan yang berbasis di Amerika Serikat, JetBlue.

Pada 2016, mereka memangkas jarak ruang kaki dalam pesawat Airbus 320 yang berkapasitas 150 penumpang, dari 34 inchi menjadi 32 inchi. Ada banyak cara agar tetap duduk nyaman selama penerbangan jarak jauh. Beberapa di antaranya ialah memesan bangku dekat pintu darurat atau lorong kabin. (*/DAY)

LEAVE A REPLY