Singapura, Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia

0
368
Orang Indonesia padati Singapura

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: TRAVELING kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di kota besar. Berlibur dengan melakukan perjalanan ke daerah lain ataupun ke luar negeri, merupakan cara yang dianggap terbaik bagi masyarakat urban untuk melepas stres.

Berkaitan dengan hal itu, Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan booking online hotel dan tiket pesawat, melakukan survei guna mengetahui destinasi favorit wisatawan Indonesia di Asia Pasifik selama enam bulan hingga 2016.

“Di awal tahun 2016 kami melihat bahwa wisatawan Indonesia akan semakin tertarik untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, khususnya kawasan Asia. Salah satu faktor yang mendukung peningkatan tren ini adalah harga tiket pesawat yang akan semakin kompetitif untuk destinasi internasional,” ujar CEO Traveloka Ferry Unardi, Jumat (04/03/2016).

Hasil ini dirangkum berdasarkan data yang diambil dari jutaan pengguna yang mencari hotel dan tiket pesawat dengan aplikasi tersebut. Data menunjukkan minat wisatawan Indonesia untuk berpergian ke luar negeri meningkat hingga empat kali lipat dalam enam bulan terakhir.

Setidaknya ada 10 destinasi internasional di kawasan Asia Pasifik yang akan menjadi incaran wisatawan Indonesia sepanjang tahun ini. Dari hasil survei tersebut, diketahui bahwa Singapura masih menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia. Destinasi favorit kedua adalah Penang, disusul Seoul dan Melbourne.

Phuket dan Bangkok menyusul di posisi lima dan keenam. Sementara Hong Kong, Tokyo, dan Guangzhou ada di peringkat tujuh, delapan dan sembilan. Uniknya, Kuala Lumpur yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari Jakarta, berada di posisi buncit.

Secara umum, jumlah wisatawan Indonesia yang berwisata ke luar negeri selalu bertambah tiap tahunnya. Bank Indonesia mencatat, sebanyak 6,31 juta wisatawan Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri pada tahun 2015 atau meningkat tiga persen dibanding tahun 2014.

10 destinasi favorit wisatawan Indonesia berdasarkan hasil survei Traveloka: Singapura, Penang, Seoul, Melbourne, Phuket, Bangkok, Hong Kong, Tokyo, Guangzhou, Kuala Lumpur . (*/C)

LEAVE A REPLY