Siak Klaim Kabupaten Paling Siap Hadapi Pariwisata

0
386
Istana Siak

SIAK RIAU, test.test.bisniswisata.co.id: Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal memuji Kabupaten Siak Sri Indrapura diklaim paling siap menghadapi pariwisata, yang ada di kawasan Propinsi Riau Sumetra.

“Berbagai kegiatan pariwisata sudah dibuat untuk promosi daerah, termasuk Kabupaten Siak dikenal luas hingga ke mancanegara. Memang dibandingkan kabupaten lain di Riau, Siak memiliki keragaman wisata, atraksi wisata juga kuliner yang menarik,” papar Fahmizal seperti dikutip Siakkab.go.id, Sabtu (10/09/2016).

Tak bisa dipungkiri, Siak memiliki Istana Kerajaan yang sangat megah dan masih terawat dengan baik. Bahkan koleksinya snagat luar biasa, terutama barang dari luar negeri puluhan tahun yang masih terpelihara.

Siak juga punya event sport toursim yakni Tour de Siak yang digelar setiap tahun. Juga Siak kaya akan peninggalan masa lalu seperti Masjid Kuno Syahabuddin, Balai Kerapatan Adat, Klenteng Hock Siu Kiong & Bangunan Merah, Kolam Hijau, Makam Raja Kecik & Makam Sultan Siak II.

Selain itu, menyaksikan Sunset di Pinggir Sungai Mempura yang dilengkapi dengan wisata kuliner khas Siak. Juga menghirup udara segar serta pemandangan kota diatas Jembatan Siak yang megah, juga ada atraksi malam Air Mancur Zapin Menari. Destinasi wisata lain di Siak ada Monumen Pompa Angguk, Danau Zamrud juga Danau Naga sakti.

Dikatakan untuk menunjang aktifitas pariwisata Siak, kini Siak memiliki duta wisata yang berperan mempromosikan ke berbagai wilayan dan negara. Melalui Bujang dan Dara, kata dia, pesan kepariwisataan Siak harus bisa dijunjung dan diperkenalkan secara luas. Bujang dan Dara Siak adalah cermin semangat, potensi dan cita-cita yang tinggi dalam memajukan Pariwisata Kabupaten Siak.

Bujang dan dara juga merupakan duta wisata, yang mewakili atau representasi dari Kabupaten Siak sendiri dan sudah diberi pembekalan yang berkaitan dengan kebudayaan dan promosi daerah.

Sementara itu, dalam ajang yang selalu diadakan setiap tahun itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan bahwa pariwisata merupakan sektor prioritas, tidak hanya di Siak tetapi juga secara nasional sehingga presiden dan menteri-menteri ke manapun selalu mempromosikan pariwisata.

Syamsuar berharap Bujang dan Dara terpilih mampu mempromosikan dunia pariwisata Siak serta memahami budaya yang berkembang di Tanah Air, karena itulah yang menjadi nilai jual dalam mempromosikan Pariwisata.

Bujang dan Dara, kata dia, juga harus mampu menguasai bahasa Inggris, sebab untuk menjadi duta wisata modal yang harus dimiliki salah satunya penguasaan bahasa asing. (endy)

LEAVE A REPLY