Serunya Merayakan Hari Ibu Bersama WISE Woman

3
53

Lyra Puspa ( ketiga dari kiri) befsama para nara sumber lainnya di acara WISE Woman

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Komunitas Witty-Independent-Smart-Elegant ( WISE)  Women menggelar acara Meet and Greet Mother Days di Gedung Permata Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12). Acara tersebut digelar dengan maksud untuk meningkatkan kemandirian dan produktivitas para perempuan di Indonesia.

“Acara hari ini untuk membangun kemandirian perempuan untuk menjadi semakin percaya diri,  semakin produktif, dan semakin berwawasan sebagai ibu rumah tangga,” kata Santi Mia Sipan, CEO PT Jati Arthamas sekaligus pendiri dan ketua WISE Woman.

Menurut  dia,   perempuan barus memiliki prinsip dalam kemandirian dan memperbanyak wawasan sebagai seorang ibu. Hal ini untuk menambahkan kualitas perempuan untuk menjadi seorang ibu.

Santi Mia Sipan ( kiri) dan Uti Raharjo pendiri WISE Woman

Dalam acara yang mayoritas dihadiri para wanita dari kalangan pengusaha tersebut juga diselingi dengan pemateri untuk meningkatkan kualitas dalam berbisnis yaitu oleh  Lyra Puspa, Master Coach dan Founder Vanaya Coaching Institute.

Lyra membahas soal Income Pentagon, Rahasia mapan finansial Berapapun Tingkat Pendapatan Anda. Dia menegaskan bahwa kita harus memetakan kondisi keuangan  agar bisa menetapkan dan mengukur target keuangan di masa mendatang.

Ada empat tangga untuk memetakannya dengan memahami ditangga manakah keuangan Anda saat ini? Di tangga “rawan”, “aman”, “nyaman” atau “mapan”? Ternyata, sekalipun kita mampu mencukupi kebutuhan hidup saja belum bisa disebut “aman”.

Keuangan bisa disebut “aman” jika kebutuhan dasar seperti sandang, pangan dan papan terpenuhi lewat pendapatan pasif (passive income). Ini artinya jika masih bergantung pendapatan pada active income maka keuangan kita masih tergolong “rawan”.

Salah satu upaya mencapai tangga “aman” caranya melalui jalur pendapatan yang bisa dipakai selain dari gaji dan bisnis saja. Lyra memformulasikan jalur pendapatan tersebut dengan rumus bernama Income Pentagon yang menjadi judul buku tersebut.

“ Bisa dibilang “aman” atau tidaknya keuangan tergantung dari seberapa optimal kita memanfaatkan sumber pendapatan yang ada,” ungkap Lyra Puspa yang menjadi pakar Neurosains.

Memang setiap orang memiliki portofolio yang berbeda. Oleh karenanya pada banyak kasus sering dibutuhkan sosok wealth coach yang mendampingi pribadi, pebisnis, bahkan perusahaan untuk bisa mengoptimalkan jalur pendapatan yang ada.

Acara yang penuh dengan hadiah dan beragam door prize ini juga dihadiri oleh Maya Olivia Rumantir yang hadir bersama putri tunggalnya, Kiara dan menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur para undangan.

“WISE Woman anggotanya itu sudah lebih dari 200 perempuan pemimpin perusahaan. Saya juga mengundang beberapa komunitas perempuan lainnya seperti Winning Woman Ernest & Young, para alumni Anugrah Perempuan Indonesia ( API) dan beragam komunitas lainnya seperti CEO Indonesia ” ujar Santi Mia Sipan.

Para undangan a.l mendapatkan Susu Haji Sehat ber Collustrum, paket Kecantikan Beleaf with Bio Marine Collagen untuk semuaa yang hadir, discount Voucher dari Bambu Spa,  Discount Voucher Denzzel Garden, 100 Voucher dari Ellioti Mansion serta Gorjess Salon.

Sementara door prize juga tidak kalah menarik seperti tas Tangan Anyaman dari Difa, Kalung Etnik Makassar from Lawiyah Boutique. Rebread Gold Automatic Bread Maker dr PT. Readboy Indonesia maupun mesin pembuat mie juga dan beragam hadiah lainnya.



3 COMMENTS

LEAVE A REPLY