Seragam Pramugari Hainan Airlines Termodis Sedunia

0
457
Seragam baru crew cabin Hainan Airlines

HAINAN, Bisniswisata.co.id: Seragam pramugari sebuah maskapai penerbangan, bukanlah sesuatu yang bisa didesain dengan enteng. Pasalnya, seragam merepresentasikan brand dari maskapai penerbangan itu sendiri. Tak hanya menarik, namun juga memberikan kesan tertentu tentang maskapainya.

Karena itu Hainan Airlines, sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di China merubah image tentang seragam maskapai yang terkesan kaku selama ini. Hainan mencoba tampil beda. Ternyata malah menjadi ramai dibicarakan dunia model maupun airlines.

Hainan Airlines merilis seragam cabin crew terbaru mereka dengan gaya high fashion yang begitu mewah. Para pramugarinya jadi tampak seperti mengenakan keramik Tiongkok yang berharga. Mereka pun dilengkapi stiletto metalik yang menyempurnakan eksklusivitas seragam tersebut. Dan kini Hainan Airlines menjadi penerbangan termodis di dunia.

Dilansir Demilked, Rabu (12/07/2017) seragam baru Hainan Airlines tampak seperti rancangan haute couture dari majalah mode. Perusahaan tersebut menggandeng desainer Laurence Xu untuk seragam terbaru bagi para pegawai mereka.

“Kerja sama antara Hainan Airlines dan Lawrence Xu merupakan langkah terdepan dalam insustri ini. Kami tidak hanya menciptakan seragam baru, namun juga menunjukkan citra internasional untuk maskapai kami. Apalagi di jalur internasional, kami ingin memberi tahu penumpang bahwa China itu modern dan trendi,” kata Xu Fei, brand director Hainan Airlines.

Xu merancang sederet pakaian seragam yang terinspirasi dari cheongsam, busana tradisional Tionghoa. Setelan gaun dan mantel pramugari yang sekilas mengingatkan pada seragam sekolah Beauxbatons di Harry Potter itu menampilkan perpaduan gaya barat dan elemen tradisional China seperti motif awan dan ombak.

Sementara seragam untuk pramugara lebih bergaya barat. Hanya bagian kerahnya saja yang mengambil unsur budaya Tionghoa. Selain lewat publikasi resmi dari Hainan Airlines, Xu juga memperkenalkan rancangan barunya itu di Paris Couture Week. (*/DEM)

LEAVE A REPLY